Comscore Tracker

Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogba

Paul Pogba sempat jadi incaran Barcelona

Jakarta, IDN Times - Paul Pogba tak juga menunjukkan penampilan spesial sejak kembali berseragam Manchester United. Ia tampil inkonsisten setiap musim. Hal itu membuat klub berpikir menjual pemain Timnas Prancis itu musim panas ini.

Dilansir Mirror, United siap menjual Pogba dengan harga tak terlalu tinggi. Setan Merah bakal rela melepas sang pemain jika ada klub yang berani menebus 55 juta pound sterling atau Rp1,1 triliun. Harga itu tentu sangat sedikit jika dibandingkan saat United pertama kali mendatangkannya, yakni 91 juta pound sterling atau Rp1,85 triliun.

United tak punya pilihan lebih baik jika tak ingin memperpanjang kontrak Pogba. Apalagi sang pemain tinggal menyisakan kontrak hingga 2022 di Old Trafford. Menjualnya musim ini, membuat United berpeluang mendapatkan uang.

1. Sempat diincar Juventus, Real Madrid, dan Barcelona

Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogbatwitter.com/manutd

Klub-klub besar seperti Juventus, Real Madrid, hingga Barcelona sejak lama mengincar sang pemain. Sejak beberapa musim terakhir, ketiga klub memang terus berusaha membujuk United untuk melepas Pogba. Hanya saja, harga yang terlalu tinggi membuat mereka perlahan mundur.

Barcelona harus bersusah payah untuk meluluhkan manajemen MU pada 2018 lalu. Memanfaatkan konflik Pogba dan Jose Mourinho saat itu, Blaugrana sempat menawarkan mahar £45 juta, plus dua pemain, yaitu Yerry Mina dan Andre Gomes. 

Kemungkinan Barcelona mendapatkan Paul Pogba semakin kuat ketika sang agen, Mino Raiola, berada di Inggris dalam upaya membatalkan kontrak bersama United yang telah disepakati hingga 2021. Sayang, saga transfer itu urung terlaksana karena Pogba memilih bertahan.

Baca Juga: Paul Pogba Ternyata Puasa Saat MU Bantai AS Roma

2. Mino Raiola ancam Manchester United

Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogbatelegraph.co.uk

Baik Barcelona, Madrid atau Juventus, belum menunjukkan keseriusan lagi untuk bisa mendatangkan Paul Pogba. Namun, sang agen Mino Raiola masih saja menawarkan sang pemain ke klub tersebut untuk mengancam United. Hal itu semakin membuat manajemen berang.

Masih dilansir Mirror, sang agen ingin pemain berusia 28 tahun itu diberi kontrak baru oleh United dengan gaji sekitar 400 ribu pound sterling atau Rp8,1 miliar per pekan. Jumlah yang cukup banyak dikeluarkan klub untuk membayar satu pemain dalam satu minggu.

Hal ini yang membuat negosiasi alot. Walau menunjukkan penampilan cukup baik pada musim ini, United memilih realistis untuk menjual Pogba. Apalagi, mereka membutuhkan dana yang banyak untuk mendatangkan beberapa pemain baru.

3. Jual Paul Pogba demi mendapatkan dana segar

Dibanderol Rp1,1 Triliun, Manchester United Siap Lepas Paul Pogbapremierleague.com

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menang tengah berusaha memperkokoh skuatnya musim depan. Beberapa nama pemain potensial diproyeksikan bisa mengisi pos bek, gelandang, hingga lini depan.

United tengah serius memburu gelandang muda Borussi Dortmund, Jude Bellingham. Hal itu menyiratkan jika sang pemain bakal jadi suksesor Paul Pogba di masa depan. 

Baru berusia 17 tahun, Bellingham dianggap jadi salah satu talenta terbaik Inggris. Beroperasi di lini tengah, gaya mainnya disebut sangat bertenaga dan eksplosif, bahkan disamakan dengan legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Selain itu, Manchester United juga tengah mengincar beberapa pemain lain seperti, Jadon Sancho (Borussi Dortmund), Raphael Varane (Real Madrid), hingga Sven Botman (Lille) untuk membuat United bisa bersaing di kompetisi Eropa musim depan.

Baca Juga: Paul Pogba Bongkar Borok Jose Mourinho

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya