Comscore Tracker

Dibantai 4-0, Pelatih Hong Kong Puji Tiga Penggawa Timnas U-19

Pelatih Hong Kong sebut Timnas U-19 bagus

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Hong Kong, Thorlakur Mar arnason, tak bisa menutupi kekecewaanya saat timnya dibabat habis tuan rumah Timnas U-19 dalam laga lanjutan babak Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup K.

Digelar di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11), Hong Kong harus menyerah dengan skor 4-0.

Gawang Hong Kong harus robek empat kali lewat gol yang diciptakan Bagas Kaffa (25'), Muhammad Fajar Fathur (30'), David Maulana (60'), dan terakhir gol pamungkas dari Bagus Kahfi di pengujung laga lewat titik putih (90+3').

1. Hong Kong dengan mudah biarkan Timnas U-19 menang

Dibantai 4-0, Pelatih Hong Kong Puji Tiga Penggawa Timnas U-19ANTARA/Hafidz Mubarak A/foc

Pelatih asal Islandia itu menilai timnya tak bisa memberikan perlawanan berarti bagi Timnas U-19. Mereka pun acap kali sulit menyerang lantaran lawannya berhasil menguasai jalannya laga. Wajar jika dirinya menyebut bahwa Hong Kong membiarkan dengan mudah lawannya untuk mendapatkan tiga poin.

"Kami terlalu mudah memberikan gol kepada lawan dan itulah penyebab utama kalah, sesederhana itu," kata Thorlakur Mar Arnason saat memberikan keterangan pers seusai laga.

"Kami kecewa dengan hasil ini tapi itu wajar. Kalian tidak bisa bermain terus seperti lawan Korea Utara. Kami mencoba lebih menyerang. Lalu, kami main dua kali dalam tiga hari, dengan kondisi itu kalian bisa membuat kesalahan," lanjutnya.

Baca Juga: Gilas Hong Kong 4-0, Fakhri Husaini: Timnas U-19 Main Luar Biasa!

2. Thorlakur puji tiga pemain Timnas U-19

Dibantai 4-0, Pelatih Hong Kong Puji Tiga Penggawa Timnas U-19PSSI/Herka Yanis P

Thorlakur sendiri tak segan memuji para penggawa Timnas U-19 saat mengalahkan Hong Kong. Menurut dia, skuat Garuda Muda memiliki kelebihan dalam aksi individu, terlebih para pemain depan yang membuat lini belakang Hong Kong kocar-kacir.

"Para penyerang mereka (Timnas U-19) memiliki kemampuan individu sangat baik saat berhadapan satu lawan satu. Ini sesuatu yang mustahil dalam sepakbola karena jarang tim diperkuat pemain seperti itu, tapi nomor 20 (Bagus Kahfi),11 (Mochammad Supriadi), dan 14 (Muhamad Fajar Fathur) punya kualitas itu," ujarnya.

3. Thorlakur sebut mental timnya turun usai tertinggal dua gol

Dibantai 4-0, Pelatih Hong Kong Puji Tiga Penggawa Timnas U-19PSSI/Herka Yanis P

Segala upaya pun dilakukan oleh Hong Kong untuk bisa mengimbangi permainan Timnas U-19. Hanya saja, kata Thorlakur, pemainnya mengalami penurunan mental saat sudah tertinggal dua gol saat turun minum. Sebab, pemain berpikir sedikit mustahil menyamakan kedudukan dan merasa laga sudah berakhir. Walhasil, mereka pun harus menyelesaikan duel ini dengan nirpoin.

Sebelumnya, Thorlakur sempat mendengungkan optimisme tinggi untuk busa mengejutkan Timnas U-19. Akan tetapi, misinya kali ini gagal dan tak bisa memenuhi keinginannya untuk membuat kejutan layaknya dalam laga perdana saat menahan imbang Korea Utara.

Baca Juga: Intip Kekuatan Lawan Timnas U-19, Fakhri Analisis Korut dengan Video

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You