Comscore Tracker

Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor Memalukan

Manchester City kalah 2-5 dari Leicester City

Jakarta, IDN Times - Manchester City secara tak terduga dipermalukan oleh Leicester City saat tampil pada laga Liga Inggris di kandangnya Stadion Etihad pada Minggu (27/9/2020) malam WIB. Hal itu ternyata mencatatkan sebuah rekor buruk, lantaran harus kebobolan 5 gol atau lebih dalam sebuah pertandingan.

Sebagaimana diketahui, The Citizens harus kalah 2-5 dari Leicester dalam duel tersebut. Sempat unggul satu gol lewat Riyad Mahrez empat menit saat laga baru berjalan, mereka akhirnya dijinakkan oleh tiga gol Jamie Vardy (menit 37'pen, 54', dan 58'pen), satu gol James Maddison (77'), dan gol penutup Youri Tielemans (88'), empat menit setelah Nathan Ake mencetak gol untuk memperkecil skor.

1. The Citizens pernah kebobolan 5 gol 17 tahun silam

Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor MemalukanManchester City. (manchestereveningnews.co.uk).

Dikutip dari BBC, Manchester City memecahkan rekor buruk anyar kebobolan lima gol dalam satu pertandingan di Liga Inggris selama kurun waktu 17 tahun. Sebelum diberondong lima gol oleh Leicester, terakhir kali Manchester City kebobolan lima gol adalah ketika bersua Arsenal di Liga Inggris edisi 2003/2004.

Laga yang berlangsung di markas Manchester City kala itu berjalan tak seimbang. Mereka sudah harus tertinggal empat gol dalam 45 menit pertama, lewat gol Dennis Berkamp (4'), Robert Pires (13'), Thierry Henry (15'), Sol Campbell (18'). Kemudian, kapten tim Patrick Viera menutup kemenangan Arsenal lima gol sebelum Nicolas Anelka mencetak gol hiburan (87').

Baca Juga: 7 Pemain Termahal yang Pernah Dijual Manchester City, Siapa Teratas? 

2. Manchester City dominan, tapi...

Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor MemalukanManchester City. (en24news.com).

Kekalahan Manchester City dari Leicester kali ini memang cukup menyakitkan, mengingat tuan rumah tampil dominan dalam laga ini. Mayoritas penguasaan bola dalam 90 menit pertandingan berlangsung saja, statistik saja mencatat jika Man City mencapai 70 persen.

Selain itu, mereka juga mampu mencatatkan 680 umpan dan 847 sentuhan. Berbanding jauh dengan Leicester yang hanya bisa melakukan 267 umpan dan 430 sentuhan dalam satu pertandingan.

Mereka juga berhasil membuat 16 kali tembakan ke arah gawang lawan, walau cuma lima saja yang bisa mengarah ke target.

3. Kevin de Bruyne dan kolega tertahan di posisi 13 klasemen sementara Liga Inggris

Dibantai Leicester City, Manchester City Catat Rekor MemalukanJamie Vardy mencetak gol ketiganya ke gawang Manchester City. Twitter/@vardy7

Kekalahan telak Manchester City tentu saja menjadi pukulan telak bagi Pep Guardiola sebagai sang manajer. Bagaimana tidak, dia kini akhirnya merasakan juga menangani tim dan harus menderita kekalahan lima gol setelah melewatkan hampir 700 laga selama menjalani karier sebagai seorang nakhoda di tim.

Kekalahan ini membuat Manchester City harus bertengger di posisi 13 dengan mengoleksi tiga poin dalam dua pertandingan, dengan rincian sekali menang dan sekali kalah. Sementara Leicester mampu menempati posisi pertama di puncak klasemen dengan torehan sembilan poin dari tiga laga yang sudah dijalankan.

Baca Juga: Yang Tak Biasa dari Jamie Vardy

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya