Dibobol 15 Gol oleh Timnas U-16, Pelatih Kepulauan Mariana Bangga

Walau dibantai, Kepulauan Mariana raih sesuatu dari laga ini

Jakarta, IDN Times - Kepulauan Mariana Utara harus menanggung malu lantaran dihajar habis oleh Timnas Indonesia U-16 dengan skor 15-1 dalam laga lanjutan Grup G babak Kualifikasi Piala AFC 2020 yang dihelat di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (18/9).

Namun demikian, pelatih Kepulauan Mariana Utara, Mita Michiteru, tetap merasa bangga.

"Saya ucapkan terima kasih untuk pemain kami. Kami mencetak gol ke gawang tim yang kuat seperti Indonesia dan saya ucapakan selamat juga untuk pemain kami. Saya sangat bangga dengan pemain saya," kata Mita Michiteru.

1. Kepulauan Mariana buat sedikit perbaikan dalam catatan pertemuan dengan Indonesia

Dibobol 15 Gol oleh Timnas U-16, Pelatih Kepulauan Mariana Banggaguampdn.com

Pelatih asal Jepang itu secara tersirat menyebut bahwa anak asuhnya bisa sedikit meningkatkan rekor statistik di pertemuan keduanya ini. Pasalnya, dua tahun lalu, Kepulauan Mariana Utara masih kalah telak 18-0 oleh Garuda Asia di pertandingan dengan kelompok umur yang sama.

Oleh karena itu, ia cukup senang dengan penampilan pantang menyerah anak asuhnya dalam duel melawan tuan rumah.

"Sekarang kami mengurangi selisih gol. Pemain bisa melakukan yang terbaik. Beberapa pemain kami cedera, tapi pekerjaan mereka fantastis hari ini. Saya harus lihat cederanya seperti apa karena kami harus fokus ke pertandingan berikutnya," ujar Mita Michiteru.

Baca Juga: Pesta Gol, Timnas U-16 Indonesia Menang 15-1 atas Kepulauan Mariana!

2. Pelatih Kepulauan Mariana beri apresiasi padasuporter Indonesia

Dibobol 15 Gol oleh Timnas U-16, Pelatih Kepulauan Mariana BanggaIDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Di luar hasil ini, ia senang karena anak asuhnya bisa mendapatkan pengalaman berharga tampil melawan salah satu tim terkuat di Asia tenggara. Apalagi, laga tersebut bisa disaksikan langsung oleh suporter Tanah Air.

"Apresiasi kepada suporter Indonesia, mereka memberikan kami tepuk tangan meriah dan itu sangat bagus. Kesempatan yang sangat baik. Kami sangat muda dan dari kepulauan yang kecil. Jadi bagi kami, dapat bermain di laga besar ini membuat pemain kami mendapatkan pengalaman terbaiknya," beber dia.

3. Kepulauan Mariana jadi tim paling banyak kebobolan

Dibobol 15 Gol oleh Timnas U-16, Pelatih Kepulauan Mariana BanggaPSSI/Herka Yanis P

Dalam duel kali ini Kepulauan Mariana Utara berhasil mencuri satu gol lewat salah satu pemain mungil yang memiliki kecepatan, yakni Jim Kurt Maniago.

Ia berhasil menceploskan si kulit bundar usai berhasil lolos dari kawalan pemain belakang Timnas U-16 dan mengakhirinya dengan tendangan lob yang mengecoh kiper.

Hasil ini sendiri membuat mereka bertengger di posisi buncit dari tiga laga yang sudah dijalani dengan torehan nol poin berbanding enam poin dari Timnas U-16 yang ada di posisi puncak. Kepulauan Mariana Utara juga jadi tim paling banyak kebobolan karena sudah kemasukan sebanyak 23 kali dan memasukkan dua gol.

Baca Juga: Bantai Kepulauan Mariana, Timnas U-16 Tetap Disemprot Bima Sakti

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya