Dicoret Persib, Kippersluis Sementara Enggan Bermain di Indonesia Lagi

Kippersluis didepak lantaran bermain inkonsisten

Jakarta, IDN Times - Pemain asing Persib, Kevin Van Kippersluis, dipastikan tak lagi berseragam biru-biru untuk Liga 1 2020. Jasanya tak lagi dipakai oleh Robert Alberts yang tengah mengincar pemain pengganti yang kualitasnya lebih baik untuk musim mendatang.

Kippersluis pun sudah ancang-ancang mencari klub baru. Ia dipastikan tak lagi tampil di Liga Indonesia dan memilih untuk coba tantangan baru di kompetisi domestik negara lain. Berbagai tawaran tengah dipertimbangkan olehnya hingga saat ini.

"Saya tahu beberapa tim di Liga 1 memerlukan pemain baru, tapi saya tidak mau tinggal di Indonesia dalam satu atau dua tahun ke depan. Yang pasti, saya akan kembali dulu ke Belanda dan memutuskan kembali lagi ke Indonesia beberapa tahun mendatang," kata Kippersluis, Sabtu (22/12).

1. Kippersluis mengaku sudah melakukan pembicaraan dengan klub lain

Dicoret Persib, Kippersluis Sementara Enggan Bermain di Indonesia LagiDok.Persib.co.id

Akan tetapi, pemain berusia 30 tahun tersebut belum mau menyebut ke mana pelabuhan kariernya bakal berlanjut. Menurut dia, yang pasti, klub tersebut bukan berasal dari Indonesia.

"Saya sudah bicara dengan beberapa klub, tapi belum ada kepastian. Sepertinya tidak di Indonesia. Namun, sebelum itu saya bakal memilih berlibur dulu ke negara saya," ujar mantan pemain SC Cambuur tersebut.

2. Kippersluis datang menggantikan Rene Mihelic pada putaran kedua

Dicoret Persib, Kippersluis Sementara Enggan Bermain di Indonesia Lagiomropfryslan.nl

Kippersluis sendiri didatangkan Persib pada putaran kedua ini untuk menambah daya gedor lini tengahnya yang tampil memble pada putaran pertama. Dipercaya jadi suksesor Rene Mihelic, ia tampil tak konsisten dengan mengecap 14 laga dan cuma mengoleksi 2 gol saja. Padahal, posisinya adalah sebagai penyerang lubang.

Sebetulnya, Kippersluis memiliki catatan yang cukup baik plus berpengalaman selama menjalani karier di Liga Belanda. Sebelum berseragam Persib, ia tercatat sebagai pemain dari tim Earst Divise atau kompetisi level kedua Liga Belanda, yakni SC Cambuur

3. Moncer di Belanda, tak menjamin Kippersulis tampil oke bersama Persib di Liga 1

Dicoret Persib, Kippersluis Sementara Enggan Bermain di Indonesia Lagilc.nl

Produktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai second striker. Bersama SC Cambuur, ia mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya .

Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis. Namun, ternyata hal itu belum bisa menjamin Kevin van Kippersluis tampil moncer bersama PersibProduktivitas yang cukup lumayan walau posisi aslinya sebagai second striker. Bersama SC Cambuur, ia mampu mencetak 10 gol dari 25 kali penampilannya .

Tercatat, selama karier profesionalnya sejak 2014 lalu, Kevin berhasil mengoleksi 36 gol dan 23 asis. Namun, ternyata hal itu belum bisa menjamin Kevin van Kippersluis tampil moncer bersama Persib.

Baca Juga: Siapkan Tim untuk Musim Depan, Persib Buru Yevhen Bokhashvili?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya