Comscore Tracker

Diisukan ke MU, Kierran Trippier Masih Fokus ke Piala Eropa 2020

Trippier berhasil mengantarkan Ateltico Madrid juara LaLiga

Jakarta, IDN Times - Manchester United terus menunjukkan agresivitas di bursa transfer musim panas ini. Usai mendatangkan Jadon Sancho dan tengah melakukan proses negosiasi dengan Raphael Varane, Setan Merah kini terus membujuk Kierran Trippier menyusul ke Old Trafford.

Namun demikian, Trippier masih belum mau sesumbar masa depannya. Ia masih ingin fokus menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Inggris di Piala Eropa 2020. Selain itu, ia juga masih cukup senang berada di Atletico Madrid.

“Saya begitu bahagia bisa meraih gelar bersama Atletico. Saya masih menikmati karier di sini. Saat ini fokus saya bukan sola isu transfer, melainkan berjuang bersama Inggris,” kata Trippier dikutip Mirror.

1. Masih fokus membela Inggris di Piala Eropa 2020

Diisukan ke MU, Kierran Trippier Masih Fokus ke Piala Eropa 2020talksport.com

Jika beralasan membela skuat The Three Lions di Piala Eropa 2020, itu sangat masuk akal bagi Trippier. Terlebih, mereka masih berjuang di ajang tersebut dan akan segera menjalani pertandingan di babak semifinal melawan Denmark pada 8 Juli 2021. 

Namun, jika ia alasan bahagia di Atletico, itu sedikit jadi pertanyaan. Maklum, Trippier tinggal menyisakan kontrak satu musim lagi dengan Los Colchoneros. Tentu, ia butuh kepastian terakit masa depannya. Dan, MU jadi pilihan paling masuk akal karena masih menginginkannya.

Sebaliknya, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, kini sedang membutuhkan bek kanan berpengalaman. Ia tak puas dengan kinerja Aaron Wan-Bissaka. Tripper dinilai jadi pesaing ideal yang bisa jadi kekuatan anyar untuk musim depan.

Baca Juga: 5 Pemain yang Didatangkan Manchester United dari Klub Bundesliga

2. Dibanderol dengan mahar 10 juta euro

Diisukan ke MU, Kierran Trippier Masih Fokus ke Piala Eropa 2020skysports.com

Kesempatan MU mendatangkan Trippier ke Old Trafford sangat besar. Keluarga Trippier yang berada di Manchester dan terang-terangan mengaku sebagai pendukung klub tersebut. Tak hanya itu, bek sayap yang jago tendangan bebas itu juga merupakan fans MU. 

Selain mengakui sebagai mancunian sejak masih kecil, Trippier sebelumnya sudah mengungkapkan kerinduan akan kampung halaman di Inggris. Hal itu semakin menyiratkan dirinya bakal hengkang dan sulit menolak jika ada tawaran serius dari MU.

Trippier awalnya dibanderol dengan mahar 20 juta euro atau Rp349 miliar oleh Atletico Madrid. Namun, klub tersebut konon menurunkan harga sang pemain lantaran hanya menyisakan kontrak satu musim saja. Mereka rela menerima 10 juta euro asalkan bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan Trippier.

3. MU diprediksi masih akan belanja besar di jendela transfer musim panas ini

Diisukan ke MU, Kierran Trippier Masih Fokus ke Piala Eropa 2020goal.com

Janji Malcolm Glazer memberikan dana tak terbatas untuk mendatangkan pemain bintang ternyata ditepati. Buktinya, Jadon Sancho yang jadi incaran sejak beberapa musim terakhir, bisa didatangkan dengan mahar selangit.

Selain itu, MU kini juga tengah berusaha mendaratkan Varane ke Old Trafford. Mereka bahkan menyiapkan segala macam cara untuk menduetkan Varane dengan harry Maguire musim depan. Mereka siap meminjamkan Donny van de Beek demi memuluskannya.

Jika melihat geiliat dalam mendatangkan sederet bintang, Manchester United nampaknya tak akan berhenti belanja. Mereka masih bakal mendatangkan pemain lain. Apalagi mereka juga menunjukkan minat pada Harry Kane, Eduardo Camavinga, dan pemain lainnya.

Baca Juga: Si Usang Juan Mata yang Masih Dibutuhkan Manchester United

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya