Comscore Tracker

Diisukan Pergi, Benhur: Jacksen F. Tiago Masih di Persipura Musim 2020

Jacksen sempat diisukan hengkang pada Liga 1 2020

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano, membantah bahwa Jacksen F. Tiago bakal hijrah musim depan. Sebaliknya, ia menyebut pelatih berpapor Brasil itu bakal tetap bersama skuat Mutiara Hitam mengarungi Liga 2020 ke depan.

“Pelatih Jacksen F. Tiago telah bersedia bersama-sama tim Persipura di musim 2020, karena sangat dekat dengan pemain,” kata eks Wali Kota Jayapura tersebut dikutip laman resmi Liga Indonesia.

1. Jacksen F. Tiago sangat dicintai masyarakat Jayapura

Diisukan Pergi, Benhur: Jacksen F. Tiago Masih di Persipura Musim 2020liga-indonesia.id

Selain alasan kedekatan dengan para pemain Persipura, mantan pelatih Barito Putera itu memang sudah sangat dicintai masyarakat Jayapura. Maklum, Jacksen sudah banyak memberikan prestasi bagi Persipura, seperti tiga gelar juara kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

“Masyarakat menginginkan Jacksen tetap bersama-sama dengan pemain Persipura,” Benur Tommy.

Baca Juga: Barito Putera vs Persipura: Jacksen F. Thiago Lupakan Romantisme

2. Persipura bangkit pada putaran kedua Liga 1 2019 usai ditangani Jacksen F.Tiago

Diisukan Pergi, Benhur: Jacksen F. Tiago Masih di Persipura Musim 2020IDN Times/Ardiansyah Fajar

Persipura memang sempat tampil melempem musim lalu. Mereka bahkan kesulitan dan terseok di papan bawah. Hingga memasuki putaran dua awal, Persipura masih berkutat di posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019.

Namun, kedatangan Jacksen di tengah perjalanan kompetisi membuat Persipura bangkit dan merangsek ke papan atas, tepatnya finish di peringkat tiga dengan torehan 53 poin.

3. Persipura akan mulai latihan 25 Januari?

Diisukan Pergi, Benhur: Jacksen F. Tiago Masih di Persipura Musim 2020Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago diisukan bakal hengkang pada Liga 1 2020. Instagram/@jacksen_tiago

Untuk persiapan musim depan, Benhur menyebut kalau komposisi pemain Persipuran semua diserahkan kepada Jacksen. Manajemen hanya mendapat rekomendasi dari pelatih untuk memberikan kontrak kerja sama pemain yang bersangkutan.

Tetapi, Jacksen sejauh ini masih belum menentukan siapa saja yang diproyeksikan masuk dalam skema Persipura musim depan. Sebab, ia masih menikmati liburannya di Negeri Samba. Dalam waktu dekat, pelatih berkepala plontos tersebut bakal kembali ke Jayapura dan memulai latihan perdana pada 25 Januari.

Baca Juga: Freeport Kucurkan Dana Rp7,5 Miliar Buat Persipura

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya