Comscore Tracker

Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak Kalah

Manchester United ditaklukan Crystal palace 1-3

Jakarta, IDN Times - Manchester United gagal meraih hasil positif saat memulai debutnya di Liga Inggris musim 2020/2021. Skuat Setan Merah harus mengakui keunggulan tamunya, Cristal Palace 1-3, dalam laga yang digelar di Stadion Old Trafford pada Sabtu,19 September 2020 malam WIB.

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui anak asuhnya tampil di bawah performa terbaiknya dalam duel tersebut. Hal itu yang dinilai membuat timnya layak kalah dari klub berjuluk The Eagles tersebut.

"Kami memang tak layak meraih apa pun dalam pertandingan tadi. Kami melakukan start yang sangat buruk, ibaratnya kami adalah tim yang baru memulai persiapan pramusim saja," kata Solskjaer usai pertandingan, dikutip Sky Sport.

1. Ole Gunnar Solskjaer sebut Manchester United tak punya persiapan pramusim yang bagus

Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak Kalahbleacherreport.com

Pelatih asal Norwegia itu menyebut lawan Manchester United mampu tampil lebih cepat dari timnya. Dia juga menilai jika dilihat dalam laga tersebut, ada gap yang membedakan timnya dengan Crystal Palace, di mana lawannya punya persiapan lebih baik dibandingkan Paul Pogba dan kolega, dalam masa persiapan Liga Inggris musim ini.

"Anda bisa menilai mana tim yang sudah melakukan persiapan matang (menuju kompetisi), mereka menjalani empat laga persahabatan dan pertandingan kali ini merupakan yang ketiga (bagi Crystal Palace), sebaliknya kami baru memulai satu saja," ujar pelatih berusia 47 tahun itu.

"Kami menjalani laga persahabatan pekan lalu. Saya berpikir, itu yang menjadi perbedaan dari kedua tim dan harus diakui kami masih tertinggal dari mereka," lanjut Solskjaer.

Baca Juga: Tottenham Vs Crystal Palace Tanpa Pemenang

2. Manchester United sudah dua kali dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford

Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak KalahPaul Pogba terpaku saat Crystal Palace mampu mengalahkan Manchester United. (squawka.com).

Manchester United memang sudah diprediksi sejak dini bakal kesulitan menghadapi Crystal Palace. Bahkan, menurut Opta, sang tamu sudah berhasil meruntuhkan kengerian Theater of Dream musim lalu. Wilfried Zaha dan kolega mampu mencuri kemenangan 1-2 di Old Trafford saat Liga Inggris edisi sebelumnya.

Jordan Ayew dan Patrick van Aanholt sukses membobol David de Gea dalam laga panas yang berlangsung 90 menit tersebut. Sedangkan, gol semata wayang Daniel James tak bisa menyelamatkan Manchester United dari kekalahan memalukan tersebut.

3. Wilfried Zaha jadi mimpi buruk Setan Merah

Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak KalahTwitter

Pada laga kali ini, Zaha membuat klub yang sempat membuatnya geram. Bagaimana tidak, pemain jebolan Manchester United itu mampu mencetak brace dalam laga ini yang masing-masing dicetak pada menit ke-74 dan menit ke-85 untuk mengunci tripoin perdana Crystal Palace di Liga Inggris musim ini.

Selain faktor Zaha, lini depan Manchester yang diisi trisula maut musim lalu, yakni Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial gagal menunjukkan sinarnya. Mereka acap kali membuang peluang yang sudah seharusnya bisa menjadi gol.

Bahkan, statistik ketiganya dalam laga tersebut sangat buruk. Squawka mencatat lini serang Manchester United tak bisa sekali pun melakukan shoot on target.

4. Lini depan Manchester United tak berkutik di depan pemain Crystal Palace

Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak Kalahmanchestereveningnews.co.uk

Hasil buruk Setan Merah sedikit terobati dengan penampilan pemain anyar yang baru didatangkan dari Ajax Amsterdam musim ini, Donny van de Beek. Tampil pada babak kedua, pemain asal Belanda ini mampu memberikan penampilan cukup mengesankan dengan torehan satu golnya.

Dia masuk dalam daftar 20 pemain debutan Manchester United yang berhasil mencetak gol pada penampilan perdananya. Catatan yang cukup bagus bagi pemain muda yang tengah beradaptasi dengan klub dan kompetisi baru yang lebih panas persaingannya.

Kekalahan dari Crystal Palace ini membuat Manchester United masih belum bisa meraih sebiji poin pun di Liga Inggris 2020/2021. Pada pekan ketiga nanti, mereka bakal melawat ke markas Brighton pada laga yang digelar 26 September 2020.

Baca Juga: Manchester United Takluk di Old Trafford!

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya