Disebut-sebut Kesal dengan Ucapan Klopp, Sadio Mane Siap Hengkang?

Mane kecewa dengan ucapan Klopp terkait Ballon d'Or 2019

Jakarta, IDN Times - Bintang Liverpool Sadio Mane disebut-sebut tengah kesal dan berniat bakal hengkang dari Liverpool. Hal itu tak lepas dari ucapan Juergen Klopp terkait perebutan Ballon d'Or 2019. Pada saat itu, Lionel Messi menjadi peraih gelar individu terbaik pemain tersebut dan bek Liverpool Virgil van Dijk berada di urutan kedua untuk perebutan trofi bola emas tersebut.

1. Mane merasa kontribusinya juga layak diapresiasi untuk bisa jadi pemain terbaik

Disebut-sebut Kesal dengan Ucapan Klopp, Sadio Mane Siap Hengkang?twitter.com/SamueILFC/

Bek asal Belanda tersebut memang berhasil mengantarkan Liverpool menjadi jawara Liga Champoions 2018/2019. Tampil konsisten dalam setiap laga, Virgil van Dijk pun mendapatkan dukungan langsung dari Juergen Klopp.

Bahkan dengan tegas mantan pelatih Borussia Dortmund itu menyebut jika Virgil paling pantas meraih gelar itu.

Ternyata hal itu membuat Mane sakit hati. Sebab, kontribusinya merasa dianggap sepele dibandingkan Virgil. Padahal, dia merasa sudah bermain sebaik mungkin dan selalu menunjukkan permainan terbaiknya, sehingga layak disokong tim pelatih untuk bisa meraih penghargaan Ballon d'Or.

Baca Juga: Pertama Kali Bertemu dengan Mane, Klopp Seperti Melihat Rapper

2. Real Madrid bisa memanfaatkan peluang untuk menampung Mane

Disebut-sebut Kesal dengan Ucapan Klopp, Sadio Mane Siap Hengkang?premierleague.com

Dikutip dari France Football, hal itu membuat keinginan pemain berpaspor Senegal tersebut ingin angkat kaki dari Liverpool. Dia pun siap menerima pinangan klub yang lebih dianggap menghargai kontribusinya dan mendukung Mane jadi pemain terbaik dunia.

Isu hengkangnya Mane ini juga memang sudah tercium sejak beberapa waktu lalu. Maklum, The Reds secara terang-terangan begitu menginginkan Kylian Mbappe untuk mengisi posisi lini depan musim depan. Walhasil, posisi Mane pun langsung terancam.

Hal itu pula yang coba dimanfaatkan oleh Real Madrid. Klub raksasa LaLiga itu disebutkan siap memberikan iming-iming gaji selangit melebihi gajinya yang diraih saat ini. Ia tercatat mendapatkan gaji sebesar £150 ribu per pekan atau setara Rp2,8 miliar

3. Liverpool punya dana besar jika bisa menjual Mane

Disebut-sebut Kesal dengan Ucapan Klopp, Sadio Mane Siap Hengkang?sport.sky.de

Hanya saja, Los Blancos harus rela merogoh kocek cukup dalam guna mengamankan jasa pemain berusia 28 tahun itu. Disebutkan jika Liverpool enggan melepas Mane di bawah harga £150 juta atau setara Rp2,8 triliun. Hal itu jelas jadi kendala bagi siapa pun yang menginginkan Mane.

Liverpool ngotot melepas mane dengan harga selangit lantaran dana segarnya nanti bakal digunakan untuk menambah kekurangan jika jadi membeli Mbappe, karena satu-satunya cara Liverpool untuk mendatangkannya harus mengaktifkan klausul kontrak senilai £250 juta atau setara Rp4,8 triliun.

Baca Juga: Cegah COVID-19, Sadio Mane Terima Jika Liverpool Gagal Juara Musim Ini

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya