Ditahan Imbang MU, Persija Gagal Rebut Posisi Puncak Liga 1

Macan Kemayoran banyak ciptakan peluang dalam laga panas ini

Jakarta, IDN Times - Persija Jakarta gagal naik ke puncak klasemen Liga 1 2022/23. Menjamu Madura United, mereka harus puas bermain imbang tanpa gol dalam duel yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (17/9/2022).

Persija langsung menggebrak di awal laga. Hano Behrens hampir saja membuat skuad Macan Kemayoran unggul. Sayang sepakannya masih bisa dimentahkan kiper Madura United, Miswar Saputra.

Kedua tim terus melakukan jual-beli serangan untuk bisa mengubah keadaan. Beberapa ancaman sempat tercipta. Hanya saja, hingga waktu memasuki menit 30 kedudukan 0-0 belum berubah.

Dua menit berselang, Persija membuat peluang emas. Michael Krmencik mampu melepaskan sundulan di dalam kotak berbahaya. Lagi-lagi Persija gagal mencetak gol, karena sundulan itu masih keluar dari sasaran.

Kedua tim terus meningkatkan tempor permainan. Hanya saja, sampai babak pertama usai skor tak berubah. Persija masih ditahan imbang Madura United 0-0.

Usai turun minum, Persija semakin dominan menekan. Namun demikian, beberapa peluang yang diciptakan Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, hingga Syahrian Abimanyu, masih belum bisa mengubah kedudukan.

Memasuki menit 82, Persija kembali membuat peluang emas. Berawal dari umpan silang matang Syahrian ke dalam kotak penalti Madura United yang langsung disambar oleh kepala Hanif Sjahbandi. Namun, bola masih bisa diamankan Miswar.

Hal serupa kembali terjadi dua menit selanjutnya. Kali ini melalui sepak pojok Riko Simanjuntak. Bola yang disundul Hansamu Yama Pranata masih melambung tipis di atas mistar gawang Madura United.

Persija terus berusaha untuk bisa mengubah keadaan. Hanya saja, hingga wasit meniup peluit panjang pertandingan, skor tak berubah. Persija harus puas ditahan imbang Madura United 0-0.

Hasil imbang ini membuat Persija gagal mendepak Madura United di posisi puncak klasemen Liga 1 2022/23. Mereka hanya bisa menambah satu poin dan tetap bertahan di posisi empat dengan raihan 21 poin.

Baca Juga: Waktunya Persija Rebut Tahta dari MU, Mau Hibur Jakmania

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya