Comscore Tracker

Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

Liverpool kalah agregat 1-3 dari Los Blancos

Jakarta, IDN Times - Liverpool tersingkir dari Liga Champions 2020/21 setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Real Madrid dalam laga leg kedua di Anfield Stadium, Kamis (15/4/2021).

Sejak laga dimulai, Liverpool tampil agresif. Maklum, mereka butuh kemenangan dengan margin dua gol atau lebih untuk bisa lolos. Sebab, mereka kalah di leg pertama dengan skor 3-1.

1. Liverpool bermain agresif

Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga ChampionsTwitter/LFC

The Reds sempat membuka peluang untuk mencetak gol saat laga baru berjalan 11 menit. Sepak Milner dari luar kotak penalti mampu meluncur deras ke gawang Madrid. Hanya saja, Thibaut Courtois mampu menghalaunya.

Sembilan menit berselang, giliran tim tamu yang mengancam. Karim Benzema mengirim umpan matang di kotak berbahaya. Namun umpan itu dipotong Ozan Kabak sehingga bola membentur tiang.

Setelah itu Liverpool berhasil membuat beberapa peluang demi membuka keunggulan. Hanya saja, kekurangtenangan Mohamed Salah, Sadio Mane membuat usaha mereka sia-sia. Hingga babak pertama selesai, skor tetap sam kuat 0-0.

Baca Juga: 5 Penyerang Liverpool yang Memakai Nomor Punggung 9 Sebelum Firmino

2. Real Madrid mengimbangi agresivitas Liverpool

Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga ChampionsTwitter/LFC

Memasuki babak kedua Liverpool masih berusaha mengejar gol. Namun, tim besutan Juergen Klopp ini sedikit menurunkan tempo permainan. Sebab, Real Madrid sudah mulai bisa mengimbangi Liverpool.

Keasikan menyerang, pertahanan Liverpool meninggalkan celah. Vinicius Junior berhasil menusuk ke dalam kotak penalti The Reds. Beruntung, sepakaknnya masih bisa dijinakan Alisson Becker.

3. Hasil imbang, Liverpool tersingkir

Ditahan Imbang Real Madrid, Liverpool Tersingkir dari Liga Championsskysport.com

Sulitnya menyelesaikan peluang membuat Liverpool sedikit frustrasi. Mereka sering membuang-buang kesempatan. Hal itu membuat usaha mereka engejar defisit gol makin sulit.

Walau beberapa peluang berhasil diciptakan. Tak ada satupun gol yang tercipta hingga laga berakhir. Walhasil, skor imbang 0-0 membuat Liverpool dipastikan tersingkir di Liga Champions 2020/21.

Baca Juga: 7 Calon Pengganti Georginio Wijnaldum di Liverpool, Siapa Saja Mereka?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya