Ditekuk Valencia 1-2, Real Madrid Semakin Tertinggal dari Barcelona

Duel Real Madrid kontra Valencia berjalan panas

Jakarta, IDN Times - Real Madrid gagal memangkas jarak dari Atletico Madrid di klasemen La Liga pekan ke-30. Sebab Los Blancos --julukan Real Madrid-- dikalahkan 1-2 oleh Valencia di Mestalla Stadium, Kamis (4/4) dini hari.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicester

1. Sergio Ramos nyaris bentrok dengan Goncalo Guedes

Ditekuk Valencia 1-2, Real Madrid Semakin Tertinggal dari Barcelonatwitter.com/ODDSbible

Sejak dimulainya pertandingan, kedua tim menampilkan permainan keras. Tak pelak, wasit pun mengeluarkan kartu kuning untuk penggawa Valencia, Daniel Wass saat laga baru memasuki menit ke-5.

Ketegangan kembali terjadi di tengah pertandingan babak pertama. Goncalo Guedes dan Sergio Ramos terlibat ketegangan lantaran Guedes sebelumnya merasa kolega Ramos, Varane melakukan hands ball di kotak terlarang. Namun, usai melihat VAR wasit tak mengangap itu pelanggaran.

Baca Juga: Barcelona dan Atletico Madrid Ikut Ramaikan Perburuan Bek Leicester

2. Goncalo Guedes mencetak gol pertama Valencia

Ditekuk Valencia 1-2, Real Madrid Semakin Tertinggal dari Barcelonatwitter.com/valenciacf

Guedes benar-benar menjadi sosok antagonis bagi pemain belakang Real Madrid. Pemain asal Portugal itu berhasil mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol ke gawang Real Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Walau mendominasi jalannya pertandingan sepanjang 45 menit pertama, Real Madrid kesulitan membongkar pertahanan gawang lawan. Hingga selesai babak pertama, kedua tim tak bisa mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Valencia pun bertahan hingga turun minum. 

3. Karim Benzema memperkecil kekalahan Real Madrid

Ditekuk Valencia 1-2, Real Madrid Semakin Tertinggal dari Barcelonatwitter.com/realmadrid

Memasuki babak kedua, Real Madrid terus mencoba menekan lini pertahanan Valencia demi mengejar ketertinggalan. Sayang, hal itu masih terganjal karena para pemain Valencia tampil cukup disiplin dalam duel tersebut.

Alih-alih menyamakan skor, tim yang dinakhodai Zinadine Zidane ini malah kembali kebobolan pada menit ke-83. Giliran Ezequiel Garay yang notabene merupakan mantan pemain Real Madrid, berhasil mencetak gol lewat kepalanya dan membuat eks klubnya itu makin terpuruk di laga ini.

Real Madrid tak bisa menghindar dari kekalahan dalam laga kali ini. Walau demikian, mereka bisa mencetak gol penghibur jelang pertandingan akan berakhir. Benzema berhasil menceploskan si kulit bundar saat laga berjalan 93 menit. Real Madrid pun harus menyerah 2-1 dalam laga itu.

Baca Juga: Temui Agen, Real Madrid Incar Miralem Pjanic dan Luka Jovic

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya