Comscore Tracker

Diwarnai 2 Kartu Merah, PSIS Curi Tiga Angka dari Persela!

Keras! Dua pemain dari dua kubu sama-sama diusir wasit!

Jakarta, IDN Times - PSIS sukses unjuk gigi di laga tandang keduanya di awal musim Shopee Liga 1 2020. Melawat ke Stadion Surajaya, Lamongan, untuk menantang tuan rumah Persela, Wallace Costa dan kolega sukses menang tipis dengan skor akhir 2-3.

Turun dengan diperkuat Bruno Silva, PSIS langsung mengancam di menit awal. Berawal dari sepakan bebas Jonathan Cantillana, Wallace sukses menanduk bola dan bawa Mahesa Jenar unggul 0-1.

Tak berhenti di situ, PSIS terus gencar menekan. Di menit ke-16, mereka kembali menambah skor. Berawal dari asis Septian David Maulana, Fredyan Wahyu yang merangsek ke kotak penalti Persela sukses meliuk-liuk lalu melepaskan sepakan keras kaki kiri ke gawang Persela untuk bawa timnya unggul 0-2.

Seakan melengkapi dominasinya, Mahesa Jenar menutup babak pertama dengan gol ketiga. Berawal dari tusukan Hari Nur Yulianto di sisi kiri, bola silang yang dikirimnya sukses diteruskan Bruno Silva untuk bawa PSIS tutup babak pertama dengan skor 0-3.

Namun, Persela nyatanya bangkit di babak kedua. Berawal dari penalti Rafael Oliviera di menit ke-60, Laskar Joko Tingkir sempat membuka asa. Sayang, mereka harus kehilangan Gabriel Carmo karena kartu merah usai bersitegang dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putra.

Laga kembali panas setelah PSIS juga ikut mendapat kartu merah. Menerima kartu kuning kedua di menit ke-68, Safrudin Tahar akhirnya diusir wasit dan laga Persela vs PSIS kini jadi 10 lawan 10.

Satu menit berselang, di menit ke-69, Rafael Oliveira sempat kembali membuka asa Persela. Memanfaatkan umpan sepakan bebas, Rafael sukses memperdaya Jandia untuk perkecil skor menjadi 2-3.

Sayang, di sisa laga, tak ada lagi gol tercipta sehingga PSIS akhirnya keluar sebagai pemenang dengan kemenangan tipis 2-3 di kandang Persela.

Baca Juga: Taklukkan Persela 2-3, PSIS Semarang Memperpanjang Rekor Kemenangan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya