Comscore Tracker

Doa Terbaik dari Pep Guardiola untuk Leroy Sane

Leroy Sane diikat kontrak lima tahun oleh Bayern Munich

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengakui kehilangan talenta penting dalam skuatnya usai Leroy Sane memilih hengkang ke Bayern Munich. Namun demikian, dia tak mau meratapinya dan mendoakan Sane bisa sukses bersama klub barunya di Jerman.

"Kami mengharapkan yang terbaik untuk Leroy Sane dalam perjalanan anyar bersama klub fantastis (Bayern Muncih). Apakah kepergiaannya membuat kecewa? Dia yang menginginkan itu (untuk pergi). Semua orang berhak memilih serta punya kehidupan sendiri, dan dia layak untuk pindah," kata Pep Guardiola dikutip dari Sky Sports.

1. Leroy Sane meraih sukses dalam dua tahun di Manchester City

Doa Terbaik dari Pep Guardiola untuk Leroy Sanetheguardian.com

Wajar jika Pep merasa kehilangan, karena Leroy Sane langsung menunjukkan magi sejak datang ke Manchester City pada 2016 silam. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah membukukan 90 penampilan dan selalu berhasil mencetak gol sebanyak dua digit pada dua kampanye Premier League.

Tak hanya soal urusan mencetak gol saja, Sane juga piawai dalam melayani rekan-rekannya di lapangan. Terbukti, dia bisa memberikan assist sebanyak 25 kali dari gol-gol yang diciptakan The Citizens.

Hanya saja, musim ini tak berjalan mulus bagi Sane. Dia harus mengalami cedera ligamen lutut dalam kemenangan Manchester City atas Liverpool di ajang Community Shield pada Agustus 2019 silam. Walhasil, musim ini dirinya banyak menghabiskan waktu untuk penyembuhan dan hanya bisa bermain 11 menit saja musim ini.

Baca Juga: [BREAKING] Bayern Munich Resmi Perkenalkan Leroy Sane sebagai Pemain Baru!

2. Pep Guardiola sebetulnya sangat senang jika Leroy Sane memilih bertahan

Doa Terbaik dari Pep Guardiola untuk Leroy Saneskysports.com

Terlepas dari kurang mujurnya nasib Leroy Sane musim ini, Bayern Munich tetap berharap pemain Timnas Jerman itu bisa sukses bersama skuat Die Roten yang juga pernah ditanganinya. Bahkan, Pep juga berterima kasih atas apa yang sudah diberikan Sane kepada Manchester City dalam beberapa tahun terakhir ini.

"Sangat menyenangkan jika dia memutuskan untuk bertahan di Manchester City, tapi dia memilih pindah karena merasa yakin akan lebih bahagia. Kami mendoakan yang terbaik untuknya dan terima kasih banyak untuk kebersamaanya ini," ujar mantan pelatih Barcelona tersebut.

3. Bayern Munich harus mengeluarkan dana Rp971 miliar untuk mendatangkan Sane

Doa Terbaik dari Pep Guardiola untuk Leroy SaneLeroy Sane berkostum Bayern Munich. Bayern resmi perkenalkan Sane di situsweb mereka yang berbahasa Arab. Twitter/@cfbayern

Leroy Sane sendiri dipastikan bergabung dengan Bayern Munich usai klub resmi merilis foto Leroy Sane dengan seragam baru Bayern untuk musim 2020/2021, Jumat (3/7) dini hari WIB. Dia disebutkan sepakat untuk menandatangani kontrak selama lima tahun bersama klub raksasa Bundesliga tersebut.

Bayern Munich sepakat membayar 54,8 juta poundsterling atau setara Rp971 miliar kepada Manchester City demi mendatangkan Leroy Sane. Juara Bundesliga ini akan membayar biaya awal sebesar 44,7 juta poundsterling atau Rp800 miliar.

Ada pun opsi tambahan dana sebesar 10 juta poundsterling atau Rp179 miliar bakal menyusul jika Leroy Sane berhasil tampil baik dengan mempersembahkan trofi Bundesliga, Liga Champions, atau meraih penghargaan pribadi saat berseragam Bayern Munich.

Baca Juga: Bayern Munich Minta Maaf Soal Transfer Leroy Sane ke Manchester City

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya