Comscore Tracker

Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSG

Donnarumma membawa Italia juara Piala Eropa 2020

Jakarta, IDN Times - Gianluigi Donnarumma dihujani kritik usai cabut dari AC Milan. Hal itu tak lepas dari keputusannya memilih hengkang ke Ligue 1 untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG). 

Donnarumma sudah diperkenalkan sebagai pemain baru PSG pada Kamis (15/7/2021) dini hari WIB. Dia diikat dengan kontrak berdurasi lima tahun, menerima gaji 12 juta euro per tahun, ditambah dengan bonus yang melimpah.

Dia pergi dari AC Milan dengan status bebas transfer. Walau banyak klub besar menginginkannya, Donnarumma ternyata memutuskan untuk melanjutkan karier di Paris. 

1. Donnarumma seharusnya memilih pergi ke klub yang punya tradisi juara

Kiper legendaris Italia, Dino Zoff, terang-terang mempertanyakan keputusan Donnarumma cabut ke PSG. Dia menyatakan cabut ke Ligue 1 merupakan degradasi karier. Sebab, kualitas kompetisinya jauh lebih rendah. Zoff menilai keputusan Donnarumma ironis lantaran ada raksasa lain di Premier League dan LaLiga yang berminat kepadanya.

"Level permainan Donnarumma tak bisa berkembang jika pindah ke PSG, tapi itu keputusannya. Dia bebas pergi ke mana saja," kata Zoff dikutip Football Italia

Selain itu, Antonio Cassano juga mempertanyakan keputusan pemain terbaik Piala Eropa 2020 itu memilih hengkang ke Ligue 1. Menurut dia, banyak kompetisi yang memiliki level permainan lebih baik dan kompetitif untuk jadi destinasi karier Donnarumma.

"Jika dia merupakan kiper terbaik dunia saat ini, kenapa tak memilih pergi ke klub seperti Bayern Munich, Real Madrid, atau Barcelona, yang mengejarnya?" kata Cassano dalam kanal Twitch Christian Vieri, Bobo TV.

Baca Juga: Kisah Kocak Donnarumma Tak Sadar Tangan Emasnya Bawa Italia Juara

2. Senang jadi pemain baru PSG

Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSGskysports.com

Tak mau ambil pusing dengan kritik, Donnarumma mengaku senang menjadi pemain anyar PSG. Dia sudah tak sabar ingin segera membela PSG di Ligue 1 dan kompetisi lainnya. Terlebih, dia ingin membuktikan diri keputusannya pindah ke Paris tepat.

"Saya bahagia, akhirnya menjadi pemain dari klub sebesar ini. Saya siap menghadapi tantangan baru dan terus berkembang di sini (PSG). Bersama PSG, saya mau meraih banyak gelar dan memberikan kebahagiaan bagi para pendukung," ujar Donnarumma.

3. Punya ambisi besar dengan tim bertabur bintang

Donnarumma Banjir Kritik Usai Jadi Pemain PSGpsgtalk.com

Label Ligue 1 kompetisi lapis kedua setelah Premier League dan Serie A, tak membuat Donnarumma berkecil hati. Dia yakin dengan proyek raksasa, PSG bisa bicara lebih banyak di kompetisi domestik dan Liga Champions.

Modalnya sangat cukup, karena mereka terus mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Sebelum Donnarumma, PSG sudah lebih dulu memperkenalkan Giorginio Wijnaldum, Achraf Hakimi, dan Sergio Ramos. Itu merupakan jajaran bintang baru yang didatangkan musim ini.

Selain itu, Donnarumma juga bakal satu tim dengan bintang lainnya yang sudah lebih dulu bersama PSG. Mereka adalah Kylian Mbappe, Neymar, Angel di Maria, Marco Verratti, Presnel Kimpembe.

Baca Juga: PSG Akhirnya Menyerah Berburu Lionel Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya