Drama 4 Gol, Bhayangkara FC Tahan Imbang Persib

Frets Butuan sempat bawa Maung Bandung unggul

Jakarta, IDN Times - Persib Bandung dan Bhayangkara FC harus puas berbagi angka satu dalam laga pekan pertama Liga 1 2022/23. Tampil dalam tempo yang tinggi, kedua tim bermain imbang 2-2 dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/7/2022) malam.

Pelatih Persib, Robert Alberts menurunkan pemain utama dalam laga ini, termasuk Rachmat Irianto. Tercatat, hanya Robi Darwis saja pemain muda yang ditampilkan untuk masuk skuad utama.

Hal itu cukup baik. Skuad Maung Bandung mampu menguasai jalannya pertandingan sejak laga dimulai. Bhayangkara FC yang bertindak sebagai tamu lebih banyak ditekan hingga laga berjalan 10 menit.

Persib terus menciptakan ancaman ke gawang Bhayangkara FC sepanjang babak pertama ini, tetapi mereka justru kebobolan lebih dulu. Youssef Ezzejjari mampu menciptakan gol pertama dalam laga ini menit 37, memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Robi Darwis di depan mulut gawang.

Keunggulan tim besutan Widodo C Putro hanya bertahan empat menit. Rachmat Irianto mampu menyamakan kedudukan dalam laga ini. Golnya tercipta melalu sundulan, memanfaatkan sepak pojok. Kedudukan jadi 1-1.

Kedua kesebelasan mencoba kembali mengubah kedudukan. Namun, tak ada gol yang bisa diciptakan. Babak pertama pun ditutup Persib dan Bhayangkara FC dengan hasil imbang 1-1.

Usai turun minum, Persib melakukan beberapa perubahan. Memasukkan Dedi Kusnandar menggantikan Beckham Putra, Marc Klok didorong sebagai gelandang serang. Hasilnya cukup baik, karena distribusi bola ke depan lebih bervariasi.

Persib berhasil melakukan comeback saat babak kedua belum genap lima menit. Frets Butuan mampu mencatatkan namanya di papan skor usai melepaskan sepakan kencang dari luar kotak penalti yang meluncur deras ke gawang Awan Setho.

Tertinggal satu gol membuat Bhayangkara FC berusaha menekan Persib. Beberapa peluang berhasil mereka ciptakan, melalui Ezzejjari hingga Sani Rizki. Namun, ketenangan pemain belakang dan Fitrul Dwi Rustapa membuat gawang Persib masih aman.

Sebaliknya, Persib yang sesekali melakukan serangan balik hampir memperlebar keunggulan. Memanfaatkan kecepatan Frets hingga Erwin Ramdani, beberapa kali lini belakang tuan rumah kocar-kacir hingga peluang bagus tercipta. 

Bhayangkara FC menyamakan kedudukan jadi 2-2 lima menit sebelum laga usai. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Hargianto, Sani mampu menyambutnya dengan sundulan keras. Bola pun meluncur deras dan tak bisa dibendung Fitrul.

Kedua kesebelasan berusaha untuk menambah gol dalam laga ini. Mereka begitu ngotot untuk bisa memenangkan aksi perdananya di Liga 1 2022/23. Namun, hingga laga usai skor tak berubah. Bhayangkara FC dan Persib harus puas bermain imbang 2-2 dalam laga perdananya. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya