Comscore Tracker

Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie C

Brylian dan Bagus latihan bersama tim senior Como

Jakarta, IDN Times - Beberapa penggawa Garuda Select kembali mendapatkan hal langka saat menempa ilmu di Italia. Kali ini, giliran Bagus Kahfi dan Brylian Aldama diberi kesempatan berlatih dengan tim senior klub Serie C, Como di SNEF Lambrone, Senin (20/1).

Keduanya diberi waktu untuk berlatih bersama Como di sela-sela persiapan Garuda Select untuk menghadapi Inter Milan U-17 yang bakal digelar pada Rabu (20/1).

1. Brylian dan Bagus tahu berlatih dengan Como secara mendadak

Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie CPenyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok. Mola TV

Kedua pemain yang sempat membela Timnas U-19 pada babak kualifikasi Piala AFC 2019 itu dengan semangat melahap menu latihan yang dipimpin oleh pelatih kepala Como, Marco Banchini.

Padahal sebelumnya, baik Brylian mau pun Bagus tak tahu bakal mendapat kesempatan berlatih bersama tim utama Como.

"Saya sebenarnya sama Bagus sama sekali gak tahu, tapi pagi-pagi Coach Des datang ke kamar saya dan kasih tahu bahwa saya dan Bagus akan berlatih bersama tim utama Como," kata Brylian dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Jelang Lawan Inter Milan, Garuda Select Nonton AC Milan vs Udinese

2. Brylian senang disambut dengan baik saat berlatih dengan Como

Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie CBrylian Aldama kala membela Garuda Select. Dok. Mola TV

Pemain berusia 17 tahun itu mengaku kaget, maklum ini adalah pengalaman pertamanya merasakan latihan bareng pemain senior. Beruntung, semua pemain Como menyambut ia dan bagus dengan tangan terbuka dan menjabat tangan mereka dalam latihan tersebut.

"Ada beberapa pemain juga yang bisa berbahasa Inggris, jadi kami bisa komunikasi dengan mereka (pemain Como)," ujar siswa lulusan SMP Negeri 2 Sidoarjo tersebut.

3. Pemain Como mampu menunjukkan etos kerja latihan yang baik

Dua Bintang Garuda Select Dapat Kesempatan Latihan dengan Klub Serie CPenyerang Garuda Select, Bagus Kahfi. Dok. Mola TV

Ia pun mengungkapkan, ada pelajaran penting yang didapat selama latihan bersama tim berjuluk I Lariani tersebut. Pemain Como, dinilainya mau berlatih 100 persen meski mereka pemain inti atau bukan. Dengan kata lain, para pemain mau menunjukkan etis kerja yang baik dalam setiap latihan.

"Mereka sama sekali tidak malas-malasan dalam berlatih dan itu pelajaran yang bisa saya ambil," ujar pemain kelahiran Surabaya tersebut.

Setelah berlatih bersama tim utama Como, Brylian dan Bagus akan kembali fokus pada persiapan menghadapi Inter Milan U-17 yang bakal digelar di Suning Youth Development Centre.

 

Penampilan Garuda Select di setiap pertandingan dapat disaksikan melalui LIVE MATCH secara gratis di MOLA TV. Selain itu, MOLA TV juga menyediakan liputan dokumenter kegiatan latihan dan berbagai kehidupan para pemain selama mengikuti program Garuda Select.

Banyak hal menarik dan menyentuh yang layak menjadi pembelajaran bagi siapa pun yang ingin meraih impian, termasuk mimpi para pemain Garuda Select untuk menjadi pemain Tim Nasional Indonesia. Aksi-aksi dari para pemain Garuda Select bisa disaksikan di: ​https://mola.tv/categories/gs-cat

Baca Juga: Ditempa di Inggris dan Italia, Apa Perbedaannya menurut Garuda Select?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya