Comscore Tracker

[BREAKING] Dua Gol Spaso Antarkan Bali United Juara Liga 1 2019!

Bali United segel gelar sebelum kompetisi berakhir

Jakarta, IDN Times - Bali United memastikan diri jadi kampiun Shopee Liga 1 2019 usai menang tipis atas tuan rumah Semen Padang dalam laga lanjutan pekan ke-30 yang digelar di Stadion H. Agus Salim, Senin (2/12).

Jalannya pertandingan sudah cukup menarik sejak babak pertama baru dimulai. Tuan rumah lebih dulu melakukan inisiatif serangan dan coba mengancam pertahanan Bali United. Ancaman turun kasta tak memberikan mereka pilihan untuk tampil agresif.

Laga baru berjalan 15 menit, Semen Padang melakukan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Bali United. Melalui tendangan bebas yang dilakukan Irsyad Maulana, Kabau Sirah hampir unggul. Namun, nasib mujur belum berpihak lantaran bola masih mengenai pemain Bali United.

Selang lima menit, giliran Flavio Beck Junior yang berhasil menciptakan peluang berbahaya. Usaha tersebut lagi-lagi menemui jalan buntu. Kiper Bali United, Wawan Hendrawan mampu menepis tendangan Flavio sehingga skor 0-0 masih belum berubah.

Tim besutan Stefano "Teco" Cugurra bukan tanpa perlawanan. Mereka sesekali mampu melakukan serangan ke kubu tuan rumah. Namun demikian, Ilija Spasojevic dan kolega masih belum menemui hasil hingga waktu memasuki mneit ke-30.

Tensi pertandingan semakin meningkat pada sisa babak pertama. Hal itu disebabkan protes keras yang dilakukan pemain Semen Padang kepada wasit lantaran mengklaim melihat pemain Bali United melakukan hands ball. Tetapi, wasit tak menggubrisnya dan tetap tak menghentikan pertandingan.

Kedua tim juga berusaha untuk mencetak gol, termasuk Bali United. Mereka mendapatkan pelaung berbahaya tiga menit sebelum babak pertama selesai. Namun, sepakan Yabes Roni masih melenceng ke luar gawang Semen Padang yang dikawal Rendy Oscario. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Bali United mulai berani melancarkan serangan. Mereka perlahan menguasai lini tengah dan membuat Semen Padang bermain agak ke dalam. Walhasil, beberapa peluang mulai bisa tercipta bagi pasukan Serdadu tridatu dalam laga tersebut.

Gol bagi tim tamu pun akhirnya tiba pada menit ke-50. Spaso berhasil menjaringkan bola melalui tandukan kepalanya memanfaatkan umpan Yabes Roni di dalam kotak penalti. Skor akhirnya berubah untuk keunggulan Bali United 1-0.

Venderley Francisco sempat mendapatkan peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-72. Namun, Wawan kembali menahan peluang tersebut menjadi gol. Sehingga, Bali United masih unggul satu gol.

Bergantian, giliran Flavio yang menciptakan peluang emas lewat sepakan dari luar kotak penalti. Sayang, bola datar yang meluncur keras kembali berhasil diamankan dengan baik oleh Wawan dan membuat Bali United semakin dekat dengan gelar juara perdananya.

Bali United justru bisa menambah keunggulan menjadi dua gol lewat brace Spaso pada menit ke-85. Penyerang naturalisasi tersebut berhasil memanfaatkan umpan matang Paulo Sergio di dalam kotak berbahaya. Gol tersebut sekaligus jadi gol penutup dalam laga ini dan Bali United mampu mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 2-0.

Sebetulnya sebelum pertandingan selesai, Bali United sudah memastikan diri menjadi juara dalam kompetisi sepak bola kasta tertinggi tanah Air ini. Sebab, Borneo FC yang jadi pesaing terdekatnya, hanya bisa meraih satu poin lantaran bermain imbang melawan PSM Makassar di pertandingan Liga 1 lainnya.

Baca Juga: Skenario Terbaik bagi Bali United Jika Ingin jadi Kampiun Liga 1 2019

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Just For You