Comscore Tracker

Dua  Kali Latihan, Dua Pemain Asing Persib Kok Belum Terlihat?

Wander Luiz dan Castillion masih di negaranya

Jakarta, IDN Times - Persib kembali menjalani latihan kedua pada Kamis (13/8/2020) dalam rangka menyiapkan tim untuk tampil dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019/2020. Hanya saja, dua pemain asing mereka, yakni Geoffrey Castillion dan Wander Luiz masih belum terlihat batang hidungnya.

Terang saja hal itu menimbulkan pertanyaan publik. Maklum, beberapa klub Liga 1 lainnya mengumumkan bakal ditinggalkan beberapa pemain sampai pelatihnya, sebut saja Arema FC yang ditinggal Mario Gomez sampai Jonathan Bauman.

Namun, bobotoh tak perlu khawatir, karena dua mesin gol Maung Bandung itu ternyata dipastikan segera datang ke Kota Kembang. Mereka tengah memenuhi proses dan persyaratan protokol kesehatan yang berlaku untuk bisa mendarat di Tanah Air.

1. Castillion menunggu hasil swab test

Dua  Kali Latihan, Dua Pemain Asing Persib Kok Belum Terlihat?Pemain Persib, Geofrey Castillion melakukan tes kesehatan unyuk melihat virus corona, Senin (16/3). persib.co.id

Castillion menyatakan jika dirinya tengah mengurus perizinan untuk segera bergabung dengan tim yang dinakhodai Robert Alberts tersebut. Dia juga tengah melakukan tes swab dan PCR.

"Saya tinggal menunggu hasilnya untuk menambah kelengkapan persayaratan penerbangan. Kita lihat nanti, mudah-mudahan hasilnya baik-baik saja. Jika oke, saya bisa mulai bergabung pada pekan kedua" kata pemain berpaspor Belanda itu menanggapi absennya dia dari latihan.

Pemain yang jadi suksesor Ezechiel Ndouassel ini memang langsung menyita perhatian bobotoj di awal kedatangannya. Dia berhasil membuktikan diri dengan mencetak dua gol bagi Persib dan membawa Persib meraih dua kemenangan di awal kompetisi. Walhasil, banyak yang menilai tenaganya sangat dibutuhkan oleh tim.

2. Wander Luiz sedang mengurus dokumen di Brasil untuk segera bergabung dengan skuat Persib

Dua  Kali Latihan, Dua Pemain Asing Persib Kok Belum Terlihat?Penyerang Persib, Wander Luiz. (persib.co.id)

Sementara, rekan duet Castillion, Wander Luiz harus mengurungkan niatnya datang ke Bandung lebih cepat. Dia mesti menyelesaikan prosedur dan memenuhi persyaratan hingga bisa kembali ke Indonesia.

"Beberapa dokumen mesti saya penuhi. Saya harus menunggu semua selesai terlebih dahulu dan setelah itu baru bisa kembali ke Indonesia," ujar Wander Luiz.

Pemain asal Brasil ini mengaku tak sabar untuk bisa kembali bersama tim di Bandung yang sudah memulai latihan persiapan untuk kompetisi. Dia juga ingin kembali tampil di lapangan hijau bersama Persib setelah dipaksa istirahat akibat ditangguhkannya kompetisi lantaran pandemik COVID-19 yang melanda seluruh dunia.

3. Liga 1 2020 diwacanakan bakal hapus degradasi?

Dua  Kali Latihan, Dua Pemain Asing Persib Kok Belum Terlihat?Liga-Indonesia.id

Persib sendiri dipastikan bakal tetap tampil di Bandung untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020 ini. Berbeda dengan tim di luar Jawa dan dua tim seperti Persija dan Bali United yang bakal menggunakan kandang di wilayah Yogyakarta dan Jawa tengah, lantaran tak bisa menggunakan lapangan di kotanya untuk jadi homebase.

Beberapa regulasi pun tengah diajukan PT LIB selaku operator kompetisi kepada PSSI demi menyesuaikan kondisi di tengah pandemik. Menariknya, mereka mengusung wacana untuk menghapus degradasi dari kompetisi Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Latihan Perdana Persib yang Sepi Tanpa Keriuhan Bobotoh

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya