Comscore Tracker

Duel Klub Atta Halilintar Vs Persiraja Dinodai Tendangan Kungfu Brutal

Ada kericuhan saat AHHA PS Pati bentrok dengan Persiraja

Jakarta, IDN Times - Laga uji coba seharusnya dimanfaatkan dengan baik oleh tim untuk mencoba skema baru, tapi hal itu tak berlaku dalam pertandingan AHHA PSG Pati melawan Persiraja Banda Aceh. Laga uji coba kedua tim justru tercoreng karena adanya tawuran antarpemain.

Pada pertandingan itu, AHHA PS Pati berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Persiraja dalam duel yang digelar di Pancoran Soccer Field, Senin (6/9/2021) sore WIB. Rikza Syahwali (5'), M Iqbal (53'), dan Ari Hermawan (84') mencetak gol yang membawa timnya meraih hasil positif ini.

Di luar hasilnya, pertandingan antara AHHA PS Pati yang dimiliki Youtuber Atta Halilintar melawan Persiraja, berlangsung dalam tensi tinggi.

1. Syaiful melancarkan tendangan kung fu ke pemain Persiraja

Kejadian cukup mengerikan berlangsung di tengah pertandingan. Pemain AHHA PS Pati, Syaiful Indra Cahya, melakukan pelanggaran horor kepada pemain Persiraja, Muhammad Nadhif. Alih-alih merebut bola, Syaful justru mengarahkan tendangan kungfu persis ke wajah Nadhif. 

Aksi itu cukup berbahaya, mengingat risiko yang ditimbulkan berpotensi membuat Nadhif cedera parah.

Kejadian ini membuat pemain dari kedua kesebelasan terpancing emosinya. Walau Syaiful sudah diganjar kartu merah, para pemain Persiraja tak terima dengan aksi brutal yang dilancarkan ke rekannya.

Laga berjalan semakin panas. Zulham Zamrun melakukan aksi kurang terpuji 10 menit jelang duel berakhir. Usai melakukan pelanggaran, dia kemudian masih bereaksi dengan mengejar bola dan kembali melanggar Defri Rizki. Walhasil, pemain Persiraja tersulut emosinya.

Baca Juga: Kalah dari Bhayangkara FC, Persiraja: Gak Hoki!

2. AHHA PS Pati beri teguran keras kepada pemainnya

Kedua kesebelasan bahkan sempat tersulut emosinya. Beberapa pemain melakukan aksi saling dorong hingga kondisi semakin menegangkan. Beruntung, beberapa pemain lainnya dan ofisial melerai keributan tersebut agar tak melebar. Laga pun kembali dilanjutkan usai berhenti selama lima menit.

Atas kejadian ini, AHHA PS Pati pun langsung memberikan teguran kepada Syaiful yang melakukan aksi membahayakan pemain Persiraja. Sementara, klub tak mengumumkan perihal sikap mereka atas permainan kasar yang ditunjukkan Zulham. 

"Karena yang bersangkutan (Syaiful) bermain kasar pada pertandingan persahabatan melawan Persiraja Banda Aceh di Lapangan Pancoran Soccer Field. Jika di kemudian hari yang bersangkutan kembali melakukan pelanggaran yang sama, maka akan disanksi dengan skorsing pertandingan tiga laga atau dikeluarkan," tulis pernyataan klub.

3. Syaiful meminta maaf atas aksinya yang membahayakan

Duel Klub Atta Halilintar Vs Persiraja Dinodai Tendangan Kungfu BrutalTangkapan layar permintaan maaf Syaiful Indra Cahya kepada Muhammad Nadhif yang diunggah di Instastory. (IDN Times/Ilyas Mujib).

Selanjutnya, usai beredarnya video brutal Syaiful di media sosial, sang pemain akhirnya melakukan permintaan maaf kepada Nadhif melalui pesan di instagram pribadinya. Eks pemain Arema ini pun langsung mengunggah percakapan permintaan maaf dirinya kepada Nadhif melalui fitur instastory. 

"Assalamualaikum Nadhif, maaf ya kejadian tadi. Gapapa kan? Satu kali lagi atas nama pribadi, abang minta maaf yaa. Sukses selalu di Persiraja," tulis Syaiful dalam tangkapan layar.

Nadhif pun menjawab permintaan maaf Syaiful. Ia mengaku telah memaafkan sang pemain.

Baca Juga: Atta Halilintar Beli Klub PSG Pati: Bismillah

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya