Comscore Tracker

Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Baru

CR7 mampu catatkan 100 persen umpan akurat

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid sukses menekuk Juventus dengan skor 2-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Wanda Metropolitano, Kamis (12/2) dini hari. Dua gol Atletico dilesakan Jose Gimenez (78') dan Diego Godin (84').

Kemenangan ini jadi modal penting untuk tim berjuluk Los Colchoneros menghadapi leg kedua yang akan digelar di Allianz Stadium. Namun, sebelum menuju ke sana, banyak rekor menarik yang lahir di laga tadi malam.

Berikut ini beberapa rekor yang lahir dari kemenangan Atletico Madrid melawan Juventus dikutip dari OptaJoe:

1. Atletico masih superior melawan klub Italia

Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Barutwitter.com/Atleti

Kemenangan tim yang dinakhodaiDiego Simione ternyata memperpanjang rekor superiornya jika bersua klub asal Italia di kompetisi Eropa. Dari 10 pertemuannya dengan klub asal Negeri Pizza, tak sekalipun Atletico merasakan kekalahan.

Total, delapan kali mereka meraih kemenangan, empat di antaranya Liga Champions. Sisanya, diakhiri dengan hasil imbang.

Baca Juga: Disoraki Suporter Atletico Madrid, Ronaldo Acungkan Lima Jari

2. Ateltico tak pernah kalah dalam 12 pertadingan di fase gugur Liga Champions

Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor BaruTwitter @atletienglish

Atletico juga mampu menjaga rekor apik saat tampil di depan publik sendiri kala manggung di fase gugur Liga Champions. Sejauh ini, 12 laga yang sudah dilalui Atletico (termasuk lawan Juventus), tujuh laga diakhiri dengan kemenangan. Sisanya, lima kali laga berakhir dengan hasil seri.

Khusus dalam rekor pertemuan dengan Juventus, Atletico juga berhasil memperpanjang dominasinya usai meraih kemenangan kemarin. Kemenangan kemarin membawa Atletico tak terkalahkan oleh klub asal Kota Turin tersebut. Dari tiga kali pertemuannya, dua kemenangan berhasil diraih dan satu sisanya berakhir imbang.

3. Diego Simione belum terkalahkan oleh Juventus

Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor Barugmc.com.ar

Diego Simeone sudah empat kali berhadapan dengan Juventus, catatannya adalah dua kali seri dan dua kali menang. Pertama kali bertemu, Simione masih menukangi Catania dan bermain imbang 2-2 saat bertemu Si Nyonya Tua.

Setelah ia menukangi Atletico, Simione justru berhasil menumbangkan Juventus dua kali, yakni pada Liga Champions 2014/2015 dan teranyar kemarin malam (UCL 2018/2019). Satu hasil imbang didapatkan mereka saat menyambangi kandang Juventus di Turin pada leg kedua Liga Champions 2014/2015.

4. Catatan apik Bonucci dan Ronaldo saat berlaga melawan Atletico

Duel Panas Atletico Madrid Kontra Juventus Pecahkan 4 Rekor BaruInstagram.com/cristiano/

Bonucci harus gigit jari saat menjalani laga ke-500 sepanjang karier profesionalnya. Sebab, timnya tak mampu meraih hasil positif kontra Atletico. Hasil itu membuat noda baru dalam rekor penampilan ke-500 nya.

Sedangkan, koleganya Cristiano Ronaldo juga torehkan catatan anyar. Ia sudah dua kali menderita kekalahan saat bertemu dengan Atletico di Liga Champions.

Namun, ada juga raihan positifnya dalam laga tersebut. Sebab, CR7 mampu mencatatkan 100 persen umpan akurat sepanjang babak pertama.

Baca Juga: Atletico Madrid vs Juventus: Awas Ada Ronaldo, Los Colchoneros!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You