Comscore Tracker

Duh! Baru Diperkenalkan Real Sociedad, David Silva Positif COVID-19

David Silva diperkenalkan Real Sociedad sebagai pemain baru

Jakarta, IDN Times - David Silva baru saja meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Real Sociedad. Namun, baru saja diperkenalkan di klub barunya, Silva dinyatakan positif terpapar COVID-19.

Silva sebelumnya menjalani tes PCR di Rumah Sakit San Sebastian. Padahal, sesaat sebelumnya, Silva baru saja rampung menyelesaikan sesi perkenalan bersama klub anyarnya di LaLiga itu pada Senin (31/8/2020) waktu setempat.

1. David Silva dipastikan bakal absen dalam sesi latihan perdana Real Sociedad

Duh! Baru Diperkenalkan Real Sociedad, David Silva Positif COVID-19David Silva saat diperkenalkan Real Sociedad sebagai penggawa anyarnya pada Senin (31/8/2020). (marca.com).

Football Espana menyebutkan sejauh ini kondisi Silva masih baik-baik saja. Walau sudah dipastikan mengidap virus COVID-19, pemain Sociedad itu tak memiliki gejala apa pun. Walhasil, David Silva harus mengurungkan niatnya bisa berlatih dengan rekan-rekan barunya di skuat La Real.

Sebab dia harus terlebih dahulu melakukan isolasi secara mandiri selama dua pekan ke depan dan memastikan jika sudah terbebas dari virus berbahaya tersebut.

Terang saja hal ini sedikit mengganggu masa adaptasi Silva sebagai pemain anyar Real Sociedad. Sebab, dia dipastikan absen dalam latihan masa persiapan tim besutan Imanol Alguacil yang bakal dimulai 1 September 2020 ini.

2. Mantan pemain Timnas Spanyol ini didatangkan Sociedad secara gratis

Duh! Baru Diperkenalkan Real Sociedad, David Silva Positif COVID-19bleacherreport.com

David Silva sukses didaratkan Real Sociedad usai dengan gratis pada bursa transfer musim panas ini. Sebagaimana diketahui, sang pemain dikontrak selama dua musim di sana setelah habis kontrak bersama Manchester City, klub yang dibelanya dalam satu dekade terakhir ini.

Bersama The Citizen, pemain berusia 34 tahun tersebut berhasil menorehkan banyak prestasi gemilang. Beberapa gelar juara seperti, Premier League sebanyak empat kali, dua Piala FA, lima gelar Piala Liga, dan dua Community Shield merupakan sederet pretasi yang berhasil dipersembahkan klub.

3. Sebelumnya Lazio mengaku sudah sepakat dengan Silva

Duh! Baru Diperkenalkan Real Sociedad, David Silva Positif COVID-19David Silva diresmikan sebagai pemain baru Real Sociedad. Twitter/@realsociedaden

Sebelumnya, Silva santer dikabarkan bakal bergabung dengan klub Serie A, Lazio pada musim depan. Bahkan, eks pemain Valencia ini disebut sudah menjalin kesepakatan pribadi dengan Biancoceleste. Sehingga, mereka pun kecewa lantaran merasa dibohongi oleh pemain asal Spanyol tersebut.

Namun demikian, nasi sudah menjadi bubur, dia tetap menyebut jika Real Sociedad merupakan pilihan terbaiknya kali ini. Walau mengakui banyak tawaran yang datang kepadanya, dia memilih Sociedad, karena punya visi yang baik bersamanya dalam dua musim ke depan.

Melansir laman resmi Real Sociedad, David Silva pun merasa senang bisa datang ke San Sebastian. Dia berharap, bisa memberikan prestasi gemilang bersama klub dalam masa baktinya nanti, tapi hal itu bisa dilakukan usai dirinya dipastikan tak lagi mengidap virus COVID-19.

Baca Juga: Lazio Gigit Jari, David Silva Malah Pulang Kampung ke LaLiga!

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya