Comscore Tracker

Dukung Indonesia di SEA Games, Pocari Sweat Ajak Lari 2.788 Kilometer

Dukungan 2.788 pelari jadi representasi jarak Jakarta-Manila

Jakarta, IDN Times - Dua pekan lagi perhelatan SEA Games 2019 bakal bergulir. Indonesia sebagai salah satu kontestan pun terus berbenah menyiapkan segalanya, guna merengkuh prestasi tertinggi pada ajang yang bakal dilaksanakan 30 November-11 Desember 2019 mendatang.

Kali ini, kontingen Indonesia ditargetkan untuk meraih 45 emas, tujuh medali lebih banyak dari yang diraih saat tampil pada ajang serupa dua tahun silam di Malaysia. Itu artinya dari 49 cabang olahraga yang diikuti, mereka wajib memenangi mayoritas cabor yang dipertandingkan.

1. Rio Akbar optimistis tim balap sepeda bisa meraih prestasi tertinggi di SEA Games 2019

Dukung Indonesia di SEA Games, Pocari Sweat Ajak Lari 2.788 KilometerBeberapa atlet hadir dalam seremoni kerja sama Pocari Sweat dalam mendukung kontingen Indonesia di SEA Games.IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Salah satu atlet BMX yang disiapkan dalam pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara ini, Rio Akbar, mengungkapkan bahwa dirinya optimistis secara keseluruhan tim balap sepeda bakal menyumbang emas sebanyak-banyaknya pada SEA Games edisi ke-30.

Hanya, dirinya membutuhkan sesuatu dari masyarakat Indonesia.

"Saya bakal tampil maksimal. Terima kasih untuk dukungannya dari masyarakat. Pesannya, saya minta doa dan dukungan maksimal untuk mendapatkan hasil bagus," kata Rio dalam acara #PocariSEAGames 2019 di Gear Box Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (18/11).

Baca Juga: Coret Empat Pemain, Ini Daftar Skuat Timnas U-22 Jelang SEA Games 2019

2. Masyarakat diajak berlari minimal satu kilometer untuk dukung atlet di SEA Games 2019

Dukung Indonesia di SEA Games, Pocari Sweat Ajak Lari 2.788 KilometerMarketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar memberikan sambutan dalam acara seremoni dukungan Pocari Sweat di SEA Games 2019.IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tak hanya lewat doa, dukungan lain dari masyarakat jadi modal semangat para atlet untuk mengharumkan nama bangsa, salah satunya kampanye digital di media sosial Instagram @pocarisportid, yang dilakukan Pocari Sweat dengan tagar #PocariSEAGames 2019

Mereka mengajak masyarakat berlari minimal satu kilometer guna menggelorakan semangat nyata dalam mendukung atlet-atlet Indonesia.

Kampanye ini digaungkan sampai 2.788 orang menyelesaikan lari satu kilometer. Hal itu menyiratkan bentuk dukungan masyarakat tak terputus sepanjang jarak antara Jakarta dan Manila yang mencapai 2.788 kilometer.

"Ini layaknya jembatan semangat yang terbentang dari Jakarta ke Manila untuk mendukung atlet kita yang berangkat ke SEA Games. Kegiatan ini sendiri sudah dilakukan di lebih dari 12 kota dan respons masyarakat ternyata banyak yang antusias," ujar Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendar.

3. Pocari Sweat berkomitmen mendukung aktivitas olahraga Indonesia

Dukung Indonesia di SEA Games, Pocari Sweat Ajak Lari 2.788 KilometerKerjasama Pocari Sweat jadi komitmen mereka mendukung olahraga Tanah Air. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Disinggung mengenai keterlibatan Pocari Sweat, Ricky mengaku cukup senang pihaknya bisa mengambil bagian penting dalam satu ajang olahraga bersejarah dan terbesar Asia Tenggara. Menurutnya, itu merupakan wujud komitmennya dalam mendukung segala aktivitas olahraga.

"Setelah mendukung Asian Games beberapa tahun belakangan ini, kami bangga bisa kembali ikut serta dalam SEA Games tahun ini," beber Ricky kepada awak media.

4. Witan Sulaeman sebut dukungan masyarakat memberikan motivasi bagi atlet di SEA Games 2019

Dukung Indonesia di SEA Games, Pocari Sweat Ajak Lari 2.788 KilometerWitan Sulaiman siap bawa Timnas U-23 meraih prestasi tetinggi di SEA Games 2019. IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Tanggapan positif pun diberikan para atlet, seperti Emilia Nova (halang rintang), Agus Prayogo (lari jarak jauh), Andakara Prastawa (basket), I Gusti bagus Saputra (sepeda BMX), termasuk juga Rio dan bintang Timnas U-22, Witan Sulaeman dengan adanya kampanye #PocariSEAGames 2019.

Nama terakhir menyebut, kampanye #PocariSEAGames 2019 tersebut mengingatkan kepada masyarakat untuk memberikan semangat maksimal. Sebab, kata Witan, bentuk dukungan tersebut bisa memberikan motivasi lebih bagi kontingen Indonesia di SEA Games.

"Skill dan latihan panjang memang menentukan performa atlet, tapi ada hal yang tak kalah penting, yakni dukungan dari berbagai pihak yang bakal membantu mentalitas kami ketika bertanding. Dengan begitu, semoga atlet Indonesia mampu menampilkan performa terbaiknya," ujar alumnus SKO Ragunan tersebut yang optimistis meraih emas dalam gelaran SEA Games kali ini

Baca Juga: Beto Goncalves Dicoret, Timnas U-22 Krisis Striker Jelang SEA Games?

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya