Dunia Sepak Bola Indonesia Patah Hati karena Kepergian Didi Kempot

Penggawa Timnas U-19 menggemari lagu Didi Kempot

Jakarta, IDN Times - Kabar duka  menyelimuti panggung hiburan tanah air lantaran penyanyi dan penulis lagu yang dijuluki The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot, mengembuskan napas terakhir pada Selasa (5/5) pagi. Tak hanya insan musik saja yang merasa kehilangan, kepergiannya itu juga membuat dunia sepak bola berduka.

Beberapa pemain Garuda Select dan Timnas U-19 pun ikut berkabung atas kepergian beliau. Lagu-lagu milik penyanyi campur sari tersebut menghiasi perjalanan mereka saat menempa ilmu di Inggris.

1. Bagus Kahfi dan Brylian Aldama merasa kehilangan

Dunia Sepak Bola Indonesia Patah Hati karena Kepergian Didi KempotBagus Kahfi pemain Timnas Indonesia dan Garuda Select. Instagram/@baguskahfiii

Striker 18 tahun milik Indonesia, yakni Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri misalnya, dia menyampaikan duka mendalam karena kehilangan salah satu penyanyi favoritnya. Melalui akun instagram pribadinya, Bagus menuliskan "Selamat jalan, Pakde," dalam story instagram @baguskahfiii.

Tak hanya dia, koleganya Brylian Aldama juga mengungkapkan rasa kehilangannya karena Didi Kempot wafat. Dirinya menuliskan "rest in peace," di story instagram @brylianaldamaa.

2. Wahyu Tri Nugroho sempat berkeinginan untuk mengundang Didi Kempot bernyanyi

Dunia Sepak Bola Indonesia Patah Hati karena Kepergian Didi KempotKiper Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho merasa kehilangan atas kepergian Didi Kempot. Instagram/@wahyu.tri.nugroho

Tak hanya mereka, penjaga gawang Bhayangkara FC, Wahyu Tri Nugroho juga ikut merasa kehilangan, Didi Kempot karena merupakan idolanya.  Banyak lagu yang diciptakan dan dinyanyikan beliau pun sering sekali didengar oleh kiper berusia 33 tahun tersebut setiap kali punya waktu senggang.

Wahyu Tri sendiri sebetulnya punya keinginan untuk mengundang Didi Kempot untuk bernyanyi. "Selamat jalan the goodfather of broken heart. Arep nanggap rung kelakon (mau ngundang nyanyi belum kesampaian). Rest in Peace, mas" tulis Wahyu di story instagram.

3. Persis Solo ucapkan duka mendalam atas kepergian Didi Kempot

Tak ketinggalan, Persis Solo, klub yang notabene satu daerah dengan tempat tinggal Didi Kempot, juga mengungkapkan duka cita mendalam atas meninggalnya sang maestro campursari itu. Merek mengunggah foto dilengkapi keterangannya.

"Selamat jalan Pakdhe Didi Kempot, semoga amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya. Amin," tulis akun @official.persissolo.

4. Didi Kempot akan dimakamkan di Jawa Timur

Dunia Sepak Bola Indonesia Patah Hati karena Kepergian Didi Kempotinstagram.com/didikempot_official

Penyanyi dan penulis lagu campur sari legendaris, Didi Kempot, akan dimakamkan di Majasem Desa Kendal, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Informasi ini diperoleh dari siaran langsung Jurnalis Kompas Tv.

Namun, belum dapat diketahui pukul berapa Didi akan dimakamkan. Saat ini, jenazah tengah diberangkatkan dari RS Ibu Kasih Solo, Jawa Tengah, menuju rumah duka di kawasan Ngawi, Jawa Timur.

Baca Juga: Dikabarkan Serangan Jantung, Didi Kempot Meninggal Dunia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya