Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022

Timnas Serbia melaju ke putaran final Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Striker Fiorentina yang kini sedang naik daun, Dusan Vlahovic, mengaku tak sabar mentas di Piala Dunia 2022 Qatar yang digelar pada musim dingin taun depan. Ia ingin menunjukkan magi dan membawa negaranya Serbia membuat sejarah di ajang empat tahunan itu.

Sebelumnya, ia membantu Serbia membuat kejutan dengan lolos ke Piala Dunia 2022 usai tampil menawan di babak kualifikasi. Menariknya, mereka membuat Portugal gagal lolos otomatis ke ajang tersebut, karena mampu meraih kemenangan 2-1 dalam duel yang digelar Senin (15/11/2021). 

“Saya tak sabar untuk bermain di Piala Dunia. Kami ingin pergi ke sana dan menghasilkan hasil yang bagus. Kami telah menunjukkan bahwa kami dapat menguji semua orang. Jalan menuju kualifikasi luar biasa, kami tidak menyerah pada apa pun dan kami pantas mendapatkan hadiah ini,” kata Vlahovic dikutip Football Indonesia. 

Baca Juga: Diincar 3 Rakasasa, Fiorentina Kekeh Pertahankan Vlahovic?

1. Masih fokus untuk Fiorentina dan Timnas Serbia

Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022violanews.com

Tak dipungkiri, keinginan Vlahovic tampil menawan di Piala Dunia merupakan caranya untuk “menjual diri.” Maklum, itu jadi kesempatan terbaik baginya bisa dipinang klub top Eropa di masa yang akan datang. 

Sampai saat ini, ia masih enggan memperpanjang kontrak di Fiorentina. Namun, pemain yang digosipkan jadi incaran utama Juventus, Tottenham Hotspur, dan Arsenal itu, enggan disebut akan segera hengkang. 

Ia memastikan, masih fokus membela klub dan menghormati sisa kontraknya. Selain itu, ia juga lebih senang fokus untuk Timnas Serbia, Yang terpenting, ia bisa tampil bagus lebih dulu untuk keduanya.

"Saya hanya ingin bekerja lebih keras dan punya rasa lapar yang besar untuk menang dan mencetak gol. Saya sangat ambisius. Jika saya melakukan ini, saya pikir semuanya akan sampai ke tempat yang tepat akhirnya. Setidaknya saya tak menyesal bisa melakukan sesuatu yang berbeda,” ujar Vlahovic.

Baca Juga: 5 Penyerang Top yang Saat Ini Bermain di Klub Medioker, Ada Vlahovic!

2. Eks pelatih Fiorentina percaya Vlahovic bakal bertahan

Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022Potret Dusan Vlahovic

Sebelumnya, eks pelatih Fiorentina, Giuseppe Iachini, yakin mantan klubnya tak akan menjual Dusan Vlahovic pada bursa transfer musim dingin kali ini. Terlebih, presiden klub dipastikan tak mau melepas pemain asal Serbia itu dalam waktu dekat.

Vlahovic memang tengah jadi buruan serius beberapa klub top Eropa sejak bursa transfer musim panas lalu. Hal itu tak lepas dari penampilan impresifnya sebagai ujung tombak La Viola.

Iachini optimistis, Presiden Fiorentina, Rocco Commisso ak akan melepasnya dengan mudah. Setidaknya, dengan menambah durasi kontrak kebih panjang, bisa membuat Fiorentina menjual sang pemain dengan harga selangit di masa yang akan datang. 

Baca Juga: 10 Fakta Dusan Vlahovic, Penerus Batistuta di Fiorentina

3. Tampil moncer di Serie A bersama Fiorentina

Dusan Vlahovic Ingin Tebar Pesona Bersama Serbia di Piala Dunia 2022calciomercato.com

Vlahovic berhasil menunjukkan bakat istimewanya bersama Fiorentina. Ia sudah memainkan 36 pertandingan di bawah asuhan Giuseppe Iachini di Fiorentina, dengan mencetak 13 gol. Catatan itu cukup baik bagi seorang penyerang mudah yang tampil di Serie A. 

Hal itu membuat Juventus, Arsenal, dan Tottenham berada di posisi terdepan untuk mengamankan servis Vlahovic. Namun demikian, nama Arsenal hampir dipastikan terlempar dari persaingan, karena sang pemain tampaknya tidak tertarik untuk pindah ke Emirates Stadium.

The Gunners sebetulnya siap menawarkan 80 juta euro atau Rp1,31 triliun untuk menggoda Fiorentina pada Januari 2022 nanti, tetapi agen pemain tidak yakin tentang kepindahan kliennya itu ke London Utara dan sedang menunggu tawaran dari klub lain.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya