Liga 1 2019 Dapat Sponsor dari Perusahaan E-Commerce?

Ada empat sampai lima perusahaan yang jadi sponsor Liga 1

Jakarta, IDN Times - Kejelasan perihal sponsor Liga 1 2019 akhirnya menemukan titik terang jelang bergulirnya sepak mula sepekan lagi. Namun, Direktur Interim PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Dirk Soplanit, belum mau menyebut siapa saja yang akan jadi sponsor di Liga 1 edisi kali ini.

"Saya kira, sponsor utama diumumkan nanti saja saat kami launching. Mungkin rencananya launching itu dilaksanakan pada 11 Mei 2019," ujar Dirk, yang juga merupakan anggota Komite Eksekutif PSSI tersebut.

1. Ada empat sampai lima sponsor yang siap mendukung Liga 1 2019

Liga 1 2019 Dapat Sponsor dari Perusahaan E-Commerce?IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Hampir dipastikan, tak cuma satu perusahaan saja yang bakal masuk jadi sponsor. Beredar kabar bahwa salah satu perusahaan di industri e-commerce yang bakal jadi pendukung di Liga 1 edisi kali ini.

"Ada empat hingga lima sponsor. Ada titel juga untuk sponsor tersebut. Sampai malam ini masih dalam tahap negosiasi, untuk salah satu sponsor yang masuk adalah perusahaan e-commerce," ujar Dirk.

Baca Juga: Jadwal Kick-Off Liga 1 Dimulai 15 Mei

2. Emtek masih jadi pemegang lisensi broadcaster Liga 1

Liga 1 2019 Dapat Sponsor dari Perusahaan E-Commerce?Twitter.com/PSM_Makassar

Sementara itu, kala disinggung mengenai pemegang hak siar untuk kompetisi nanti, Dirk memberikan bocorannya. Menurut dia, Elang Mahkota Teknologi (Emtek), masih akan jadi broadcaster resmi untuk Liga 1 musim ini.

"Untuk pihak broadcaster yang akan menayangkan Liga 1 2019 masih dipegang oleh Emtek Grup secara eksklusif lewat salah satu televisinya, Indosiar. Kerja sama ini sudah tiga musim beruntun, beber dia.

3. Liga 1 akan dimulai pada 15 Mei mendatang

Liga 1 2019 Dapat Sponsor dari Perusahaan E-Commerce?ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto

PT. LIB sendiri, selaku operator kompetisi Liga 1, menetapkan jadwal sepak mula kompetisi paling elite di Indonesia tersebut akan mundur dari jadwal semula yang direncanakan pada 8 Mei menjadi 15 Mei atau mundur sepekan. Keputusan tersebut diambil usai PT. LIB menggelar pertemuan dengan para pemilik klub beberapa waktu lalu.

Berdasarkan draft jadwal yang telah dirilis PT. LIB, laga antara PSS Sleman dengan Arema FC akan membuka kompetisi musim ini. Laga yang direncanakan digelar di Stadion Maguwoharjo tersebut akan dilangsungkan pada Rabu (15/5) mendatang.

Baca Juga: 4 Fakta Menarik Jelang Sepak Mula Liga 1 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya