Comscore Tracker

Eden Hazard Lelah dan Frustrasi di Real Madrid

Hazard absen bela Real Madrid di Liga Champions

Jakarta, IDN Times - Eden Hazard semakin frustrasi dengan kondisi fisiknya. Selain kurang fit, dia juga rentan mengalami cedera. Kondisi tersebut semakin dirasakan oleh Hazard usai menjalankan tugas bersama Timnas Belgia di jeda internasional.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku sebenarnya sangat membutuhkan Hazard untuk bisa tampil di Liga Champions. Namun, kondisinya semakin pelik. Eks bintang Chelsea itu sudah sangat frustrasi.

Ada krisis kepercayaan diri yang dialami Hazard akibat terlalu sering cedera ketika membela Los Blancos.

"Hazard frustrasi dengan kondisi kebugarannya sejak lama. Dia tak mengalami cedera parah, tetapi dia kelebihan beban hingga tidak pernah fit. Tidak ada yang lebih putus asa daripada Hazard dalam kondisi ini," kata Ancelotti dikutip Marca.

1. Kapan bisa comeback?

Eden Hazard Lelah dan Frustrasi di Real Madridbleacherreport.com

Sejauh ini, Ancelotti terus memantau Hazard untuk bisa kembali mencapai kondisi ideal. Namun, dia belum tahu hal itu kapan bisa terjadi.

Dia masih optimistis, karena Hazard menunjukkan keinginan berusaha mengembalikan performa terbaiknya. Apalagi, Ancelotti menganggap Hazard juga punya modal sebagai pemain kelas dunia.

"Saya tak bisa memaksa sesuatu yang berisiko. Saya pikir dia akan main lagi, mungkin pada pertandingan melawan Barcelona atau Osasuna di LaLiga. Kepercayaan itu semoga bisa terus meningkatkan kinerjanya," ujar pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga: Eden Hazard Bakal Jadi Suksesor Ronaldo di Juventus

2. Siapkan Camavinga

Eden Hazard Lelah dan Frustrasi di Real Madridpotret Eduardo Camavinga (kanan) (instagram.com/Camavinga)

Pada duel di Liga Champions nanti, Madrid bakal bentrok dengan Shakhtar Donetsk dalam laga Grup D yang digelar di Stadion NSK Olimpisky, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB. Madrid yang berada di posisi kedua, tengah mencari kemenangan untuk bisa mengangkat posisinya ke puncak klasemen.

Sampai sekarang, Madrid baru meraih tiga poin. Mereka masih tertinggal tiga angka dari sang pemuncak yang penuh kejutan asal Moldova, Sheriff Tiraspol.

Walau tanpa Hazard, Ancelotti sebetulnya masih punya beberapa pelapis yang bisa menggantikannya. Terlebih, mereka punya bintang muda asal Prancis, Eduardo Camavinga, yang memberikan warna baru dalam permainan Los Blancos musim ini. Selain itu, ada juga pemain senior lainnya macam, Luka Modric hingga Toni Kroos. 

"Saya menilai ketiganya itu merupakan gelandang dengan level permainan terbaik dan bisa bersaing dengan lawan bertipe apa saja," kata Ancelotti.

3. Punya opsi lainnya

Eden Hazard Lelah dan Frustrasi di Real MadridFede Valverde (90min.com)

Selain Camavinga, Madrid sebenarnya juga punya opsi lain. Mereka masih memiliki wonderkid asal Uruguay, Fede Valverde.

Kualitas Valverde sudah teruji. Bahkan, di laga-laga besar, Valverde bisa jadi penentu kemenangan buat Madrid.

"Kami memiliki skuad dengan pemain muda yang terus berkembang. Saya harus mempertimbangkan pengalaman dan usia para pemain. Pada intinya, kami punya pemain-pemain yang berkualitas," kata pelatih berusia 62 tahun tersebut.

Baca Juga: Lacazette Siap Pergi, Arsenal Bidik Striker Real Madrid 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya