Comscore Tracker

Efek Lionel Messi, Michael Jordan Makin Tajir Melintir

Penjualan jersey Lionel Messi di PSG meningkat

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Lionel Messi ke Paris Saint-Germain (PSG) benar-benar menghadirkan keuntungan besar. Belum bermain, penjualan jersey, terutama dengan nama Messi di punggung meningkat drastis. 

Hal itu pula yang membuat legenda NBA, Michael Jordan ketiban rezeki. Sebab, PSG di musim ini masih menggunakan Nike Jordan sebagai apparelnya dan sudah tentu bakal membuat kekayaan legenda meningkat, karena sistem bagi hasil yang disepakati kedua belah pihak

1. Michael Jordan mendapat keuntungan ratusan miliar

Efek Lionel Messi, Michael Jordan Makin Tajir MelintirBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

Dilansir L’Equipe, pesanan jersey Messi dengan nomor punggung 30 langsung meningkat pesat. Sebanyak 150 ribu jersey berhasil terjual hanya dalam waktu tujuh menit saja. Total, 23,7 juta euro atau Rp400 miliar berhasil dikantongi dari penjualan tersebut. 

Kini, jumlah penjualan jersey itu terus meningkat. Jordan sebagai pemilik brand, bakal menerima keuntungan sebesar lima persen dari hasil penjualan jersey Messi. Diperkirakan, saat ini saja, dia sudah mengantongi enam juta euro atau Rp102 miliar. 

Baca Juga: Messi Cuma Dipamerkan di Lapangan, PSG Menang

2. Jersey PSG milik Messi meingkatkan kekayaan Jordan

Efek Lionel Messi, Michael Jordan Makin Tajir Melintiressentiallysports.com

Keuntungan itu bakal terus berkembang dalam satu tahun ke depan. Terlebih "demam" Messi masih terus terjadi di Paris hingga belahan dunia lainnya. Hal itu secara tak langsung membuat kekayaan Jordan mengalami peningkatan.

Tentu ini jadi kabar baik bagi Jordan. Mengingat, pandemik COVID-19 sempat membuat penjualan brand yang diprakarsai Nike itu menurun. Tercatat, dia harus rugi 25 persen selama virus itu melanda dunia.

Majalah kenamaan Forbes bahkan melaporkan , kekayaan Jordan terus menyusut akibat tak mendapatkan banyak untung. Ikon Chicago Bulls ini pun harus kehilangan kekayaan 500 miliar dolar Amerika Serikat.

3. Messi dan pemain anyar lainnya diperkenalkan di Parc des Princes

PSG baru memperkenalkan beberapa pemain bintangnya yang belum ditampilkan saat mentas di Parc des Princes, Minggu (15/8/2021) dini hari WIB. Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, Sergio Ramos, Gianluigi Donnarumma, dan Messi, dipajang di tengah lapangan hingga memberikan pernyataan pertamanya kepada fans sebelum duel melawan Strasbourg dimulai.

Mereka kemudian memberikan pandangannya mengenai PSG yang musim ini merekrut begitu banyak bintang dengan gratis.

"Proyeksi, ambisi, hingga visi, dari klub ini begitu besar. Saya tertarik dengan proyek masa depan yang ditawarkan oleh PSG," kata Ramos dalam perkenalannya dilansir PSG TV.

Baca Juga: Waduh, Barcelona Masih Punya Utang Rp875 Miliar ke Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya