Egy Maulana Catatkan Debut Gemilang Bersama FK Senica

Egy langsung ciptakan assist untuk tim barunya

Jakarta, IDN Times - Egy Maulana Vikri mencatatkan debut gemilang bersama FK Senica. Dalam penampilan perdananya, pemain Timnas Indonesia ini berhasil mencetak satu assist, sekaligus mengantarkan timnya meraih kemenangan.

Dalam laga lanjutkan pekan ketujuh Liga Slovakia, FK Senica harus berhadapan dengan FK Pohronie di OMS Arena, Sabtu (11/9/2021). Usai dibuat kesulitan, mereka pun berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 dalam pertandingan tersebut. 

Egy tampil dari bangku cadangan dalam debutnya ini. Dia masuk menggantikan Michal Ladislav pada menit 59. Kedatangannya di lapangan ternyata langsung membawa angin segar bagi FK Senica.

Baca Juga: Witan Sulaiman Resmi Jadi Suksesor Egy di Lechia Gdansk

1. Egy jadi supersub

FK Senica sempat mengalami deadlock. Tapi, masuknya Egy ternyata bisa menambah serangan tim lebih variatif dengan kemampuan oleh bolanya. Dia bahkan mendapatkan sambutan hangat dari para pendukung FK Senica yang langsung datang ke stadion untuk mendukung tim kebanggannya.

Memasuki menit 75, Egy pun berhasil membuat para pendukung tuan rumah bersorak. Terlebih, dia memberikan kontribusi besar atas terjadinya gol yang diciptakan tuan rumah dalam laga tersebut.

Berawal dari serangan balik, pemain asal Medan ini mampu melepaskan umpan matang di sisi kanan pertahanan FK Pohronie. Umpan tersebut berhasil disontek Sukisa Elvis Mashike hingga akhirnya berakhir dengan gol.

2. Sempat ciptakan beberapa peluang

Egy Maulana Catatkan Debut Gemilang Bersama FK SenicaEgy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Pada sisa pertandingan babak kedua, Egy sebetulnya tampil cukup baik dengan memperlihatkan sederet kemampuan individunya dan menciptakan beberapa peluang. Dia hampir mencatatkan namannya di papan skor tujuh menit sebelumlaga berakhir. Hanya saja, sepakannya mampu ditepis kiper lawan.

Beberapa menit berselang, dia kembali memberikan ancaman berbahaya bagi tim tamu. Beruntung, para pemain FK Pohronie tampil lebih disiplin. Sehingga, peluang-peluang Egy masih bisa dipatahkan dengan baik.

3. FK Senica ada di lima besar

Egy Maulana Catatkan Debut Gemilang Bersama FK SenicaEgy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Kemenangan tersebut membuat FK Senica berhasil duduk di peringkat lima mengumpulkan 12 poin. Mereka memiliki perolehan serupa dengan Trencin yang berada satu strip di atasnya dalam klasemen sementara Liga Slovakia.

FK Senica sebetulnya hanya tertinggal tiga poin saja dari pemuncak klasemen sementara, Slovan Bratislava. Hanya saja, selisihnya bisa bertambah besar, karena mereka memiliki dua laga tabungan. 

Liga Slovakia sebenarnya menggunakan sistem play-off. Enam tim teratas nantinya bakal masuk kualifikasi dalam perebutan gelar juara musim ini. Sementara, enam tim lagi harus bertarung untuk bisa lepas dari bayang-bayang degradasi.

FK Senica masih punya peluang besar untuk lolos ke play-off memperebutkan gelar juara musim ini. Syaratnya, Egy dan kolega tampil konsisten setiap pertandingan.

Baca Juga: Klub Egy Maulana Vikri Jadi Seleb Dadakan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya