Comscore Tracker

Egy Maulana dan Ezra Walian Akhirnya Gabung Latihan Timnas U-23 

Indra Sjafri belum bisa menilai performa Ezra Walian

Jakarta, IDN Times - Dua pemain yang dipanggil Indra Sjafri untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23, yakni Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk) dan Ezra Walian (RKC Waalwijk), akhirnya menunjukkan batang hidungnya dalam sesi latihan yang digelar di Lapangan ABC, Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (14/3) pagi tadi.

Keduanya langsung berbaur bersama rekan-rekannya melahap program yang diberikan oleh pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri. Meski Egy dan Ezra baru mengikuti latihan perdana, keduanya tetap mendapatkan porsi latihan sama yang diberikan kepada semua pemain.

1. Indra sengaja beri porsi latihan yang sama untuk Ezra Walian dan Egy

Egy Maulana dan Ezra Walian Akhirnya Gabung Latihan Timnas U-23 IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Indra mengungkapkan alasan kenapa keduanya langsung mengikuti materi taktik dan strategi, sama dengan pemain lainnya. Pelatih asal Padang itu berujar, di luar Egy, dirinya ingin langsung mengetahui performa dan kemampuan Ezra secara individu.

Beberapa waktu lalu pelatih berusia 56 tahun itu sempat berujar, dirinya belum mengenal permainan Ezra lantaran sebelumnya belum pernah bekerja sama. Oleh karena itu, ia coba memaksimalkan waktu tersisa untuk membandingkan performa Ezra dengan dua penyerang lainnya yaitu Marinus Manewar dan Dimas Drajad.

Baca Juga: Sudah Kantongi 22 Nama, Indra Sjafri akan Umumkan Skuat Timnas U-23

2. Indra butuh waktu untuk menilai Ezra Walian

Egy Maulana dan Ezra Walian Akhirnya Gabung Latihan Timnas U-23 Instagram

"Saya belum bisa menilainya (Ezra), makanya saya akan coba memaksimalkan waktu sampai tanggal 18 (Maret)," kata Indra ketika diminta penilaiannya tentang performa Ezra di latihan perdana.

Yang pasti, Indra menyebut semua keputusan terkait nama-nama pemain untuk tampil di babak kualifikasi Piala Asia pada 22-26 Maret di Vietnam akan diumumkan empat hari sebelum mereka tampil. "Nanti ditentukan 23 pemain, dari 30 pemain ini," ujar dia.

3. Egy Maulana Vikri digaransi masuk skuat Timnas U-23 yang berlaga di Vietnam

Egy Maulana dan Ezra Walian Akhirnya Gabung Latihan Timnas U-23 ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

Berbeda dengan Ezra, Egy sudah digaransi masuk skuat Garuda untuk berlaga di Vietnam nanti. Hal itu diungkapkan Indra setelah memimpin Timnas U-23 melakukan latihan, Selasa (12/3) lalu.

Indra menyebutkan bahwa dirinya sudah memastikan dua nama masuk dalam 23 pemain yang akan dibawanya ke Hanoi. "Saya memerlukan Saddil. Saya juga masih menunggu Egy karena saya membutuhkan dia di rencana pertandingan saya menghadapi AFC," terang Indra.

4. Timnas U-23 menjalani pemusatan latihan tahap akhir

Egy Maulana dan Ezra Walian Akhirnya Gabung Latihan Timnas U-23 IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Timnas U-23 sendiri, saat ini tengah menjalani pemusatan latihan tahap akhir untuk mempersiapkan diri sebelum mengarungi babak Kualifikasi Piala Asia U-23. Adapun di fase kualifikasi ini, Indonesia berada di Grup K bersama tuan rumah Piala Asia U-23 2020 Thailand, Brunei Darussalam, serta tuan rumah kualifikasi, Vietnam.

Baca Juga: Pelatih Semen Padang: Timnas U-23 Punya Kualitas dan Prospek Bagus

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You