Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22

Saddil akan mulai bergabung dalam TC timnas pada 2 Februari

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia dipastikan kehilangan dua pemain andalannya saat mengarungi turnamen Piala AFF U-22 yang akan digelar pada 17-27 Februari 2019 mendatang. Dua wonderkids yang tengah manggung di kompetisi Eropa, yakni Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian, tak bisa memenuhi panggilan negara lantaran tengah sibuk menjalani kompetisi domestik masing-masing negara.

Egy yang saat ini masuk skuat klub papan atas Polandia, Lechia Gdansk, bersama dengan pemain naturalisasi yang tampil di liga kasta kedua Belanda, RKC Waalwijk, tak diizinkan klubnya masing-masing karena klubnya masih membutuhkan tenaga Egy dan Ezra.

1. PSSI tak mendapatkan izin dari klub Egy dan Ezra untuk Piala AFF

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22Instagram/@egymaulanavikri

Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, menjelaskan bahwa PSSI sudah menerima surat balasan dari Lechia Gdansk dan RKC Waalwijk terkait pemanggilan Egy Maulana dan Ezra Walian. Namun, kata Ratu Tisha, klub itu memastikan tak bisa memberikan izin keduanya bisa berseragam Merah-Putih untuk sementara waktu.

"Hal ini pun sudah kami komunikasikan dengan coach Indra. Beliau pasti sudah mempunya opsi pemain lain bila kedua pemain ini tidak bisa bergabung," kata Ratu Tisha seperti dikutip laman PSSI.

Baca Juga: Egy Maulana Masuk 5 Pemain Terbaik Asia Tenggara Versi Fox Sport Asia

2. Indra akan mencari pemain pengganti

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22PSSI.org

Untuk menindaklanjuti hal itu, Ratu Tisha pun sudah memberikan kabar mengenai tak diizinkannya Egy dan Ezra oleh klubnya ke pelatih kepala timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. Indra juga nampaknya akan mencari alternatif lain untuk menambal kekuatan mereka yang tak akan diperkuat dua penggawa andalannya.

3. Saddil akan segara bergabung dalam TC Timnas U-22

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22IDN Times/saddilramdani

Sementara, perihal Saddil Ramdani yang kini tengah mengembara di klub Malaysia, Pahang FA, dikabarkan akan segera merapat ke tempat Training Center (TC) di Jakarta. Ia dikabarkan akan bergabung pada awal bulan Februari mendatang. "Untuk Saddil Ramdani memang belum ada surat resmi dari Pahang FA. Namun info dari coach Indra, dia akan bergabung pada 2 Februari mendatang," kata perempuan lulusan Master FIFA tersebut.

4. Timnas U-22 sudah menjalani TC sebulan

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Sejauh ini, Timnas U-22 sendiri sudah memasuki pekan keempat pemusatan latihan di Stadion Madya, Jakarta. Sebanyak 30 pemain digenjot berbagai macam menu latihan seperti teknik, taktik, dan fisik. Beberapa pemain pun ada yang dicoret oleh Indra dan digantikan pemain-pemain lain yang baru menjalani debut pemanggilan di Timnas U-22.

Terkait uji tanding, pada awal Februari, Gian Zola dan kolega direncanakan akan melakoni dua uji coba dengan klub Liga 1. Hal itu untuk mengetahui sejauh mana kekuatan pemain usai digembleng hampir sebulan penuh.

5. Garuda Muda juga akan megikuti Kualifikasi Piala Asia dan SEA Games 2019

Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian Tak Bisa Ikut Piala AFF U-22https://www.pssi.org

Pada ajang Piala AFF U-22 sendiri, Indonesia nantinya akan tergabung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, dan Malaysia. Seusai mengikuti Piala AFF U-22, Garuda Muda akan mengikuti Kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam bulan Maret mendatang dan di bulan November nanti akan berlaga di SEA Games di Filipina.

Baca Juga: Agenda U-22 Padat, Bisakah Egy dan Ezra Memperkuat Timnas U-22?

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya