Comscore Tracker

Egy Maulana Vikri Perpanjang Kontrak di FK Senica, Bidik Liga Spanyol

Egy berambisi bisa tampil di Liga Spanyol

Jakarta, IDN Times - Egy Maulana Vikri dipastikan bertahan di klub kasta tertinggi Slovakia, FK Senica, musim ini. Dia akan tampil habis-habisan untuk bisa mewujudkan ambisinya untuk dilirik klub Spanyol dan berkarier di sana.

FK Senica resmi memberikan kontrak baru untuk Egy pada Kamis (20/1/2022). Dia diikat dengan kontrak berdurasi 1,5 tahun atau sesuai dengan klausul sebelumnya yang diaktifkan. Walhasil, dia pun akan menghabiskan kontraknya pada 30 Juni 2023.

"Saya ingin bermain di Liga Spanyol meski tahu itu tidak mudah. Tapi, saya masih memiliki mimpi itu sampai sekarang. Itu masih jauh untuk digapai. Sekarang, saya hanya perlu fokus untuk memberikan permainan terbaik saya untuk tim," kata Egy dalam wawancara dikutip di kanal YouTube FK Senica.

1. Semringah bertahan di FK Senica

Egy Maulana Vikri Perpanjang Kontrak di FK Senica, Bidik Liga SpanyolEgy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Egy pun semringah bisa bertahan di FK Senica. Terlebih, dia mendapatkan banyak kesempatan untuk bermain di sana. 

"Sejak datang pertama kali, saya bahagia di klub ini. Terlebih, mereka memberikan saya kesempatan untuk bermain. Kemudian, pelatih dan rekan satu tim juga sangat menyambut saya. Itu sangat bagus untuk saya ketika pertama kali datang ke sini. Hal itu membuat saya nyaman di sini," kata pemain jebolan Diklat Ragunan tersebut.

Selain itu, orang-orang di Slovakia juga dinilai sangat ramah. Layaknya orang Indonesia, mereka suka tersenyum dan cukup hangat. Menurut Egy, jika dirinya butuh bantuan, banyak orang yang membantunya di sana.

Baca Juga: FK Senica Lempar Kode W, Duetkan Egy dan Witan Sulaeman?

2. Sempat terganggu cuaca ekstrem di Slovakia

Egy Maulana Vikri Perpanjang Kontrak di FK Senica, Bidik Liga SpanyolEgy Maulana Vikri resmi dikontrak klub Liga Utama Slovakia, FK Senica, Selasa (31/8/2021) (Instagram/@brano_spanka)

Namun, Egy tak menampik ada tantangan besar yang dihadapinya di Slovakia, termasuk saat baru pertama kali datang. Perlahan, dia bisa mengatasinya dan tampil konsisten musim ini. Dia pun optimistis bisa membawa FK Senica tampil lebih baik sampai akhir musim. 

"Bagi saya, cuaca di sini gila, karena di Indonesia punya suhu sekitar 30 derajat celsius. Tapi, di sini suhunya sampai minus tiga derajat. Sulit dipercaya, tapi saya pernah alami ini sebelumnya. Jadi, saya perlu beberapa pekan untuk beradaptasi. Meski demikian, semuanya baik-baik saja," kata Egy.

"Lebih jauh dari, saya hanya ingin fokus di sini untuk menjadi yang terbaik untuk membantu tim ini. Kami akan bertarung di enam besar ini dan saya berharap tim ini bisa naik ke klasemen," lanjutnya.

3. Witan susul Egy ke FK Senica

Menariknya, tak hanya Egy, pemain Indonesia yang akan memperkuat di FK Senica. Pemain muda potensial, Witan Sulaeman, menyusul Egy untuk jadi andalan tim tersebut, karena sudah terlihat berfoto dengan Egy dan para pelatih di lapangan. 

Kabarnya, Witan akan didaftarkan sebagai pemain pinjaman dari Lechia Gedanks. Maklum, Witan masih terikat kontrak dengan klub asal Polandia itu hingga 2023. 

Rumor soal Witan akan menyusul Egy sebetulnya sudah ramai dibicarakan usai FK Senica membuat kode dengan puzzle huruf berlatar belakang merah-putih di sejumlah unggahan dalam akun Instagram klub. Total dari lima huruf yang diunggah satu per satu sejak pekan lalu, membentuk nama "WITAN".

Tampaknya, tinggal menunggu waktu saja buat Witan diperkenalkan di FK Senica untuk menghadapi sisa musim ini. 

Baca Juga: Nomor Punggung Pemain Indonesia di Piala AFF, Egy Pakai 10

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya