[BREAKING] Eks pelatih Liverpool Gerard Houllier Tutup Usia

Houllier sempat membawa Liverpool meraih treble winner

Jakarta, IDN Times - Kabar duka kembali menyelimuti sepak bola dunia. Eks pelatih Liverpool, Gerard Houllier mengembuskan napas terakhir pada Senin (14/12). Dia meninggal dunia beberapa hari usai menjalani operasi jantung.

Houllier merupakan salah satu pelatih sukses dalam perjalanan sejarah The Reds. Pelatih asal Prancis itu berhasil mempersembahkan lima trofi, termasuk treble winner pada musim 2000/2001, dengan memborong gelar Piala FA, Piala Liga dan Piala UEFA.

Sebelum menukangi Liverpool, Houllier pernah melatih Lens, Paris Saint-Germain (PSG) dan Timnas Prancis. Setelah dari Merseyside, The Reds memenangkan dua gelar Ligue 1 di Lyon.

Pekerjaan terakhirnya sebagai manajer adalah saat menukangi Aston Villa, tapi dia hanya bertahan sembilan bulan karena masalah jantung.

Liverpool sendiri sudah menyampaikan duka atas kepergian Houllier. Mereka begitu kehilangan dan merasa sangat sedih dengan kematian sang pelatih.

"Kami berduka atas meninggalnya manajer yang pernah meraih treble kami, Gerard Houllier. Semua orang di Liverpool sampai saat ini memikirkan keluarga Gerard dan teman-temannya," tulis keterangan resmi klub.

Mantan klubnya, Aston Villa pun menyatakan hal serupa.

"Semua di Aston Villa sangat sedih mengetahui meninggalnya Gerard Houllier, manajer kami selama musim 2010/11. Kami bersama orang-orang yang dicintai Gerard di saat yang sangat sulit ini," tulis keterangan resmi Aston Villa.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Jurgen Klopp yang Sukses Membawa Liverpool Berjaya

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya