El Clasico Jilid Dua, Real Madrid Tahan Imbang Barcelona di Camp Nou

Real Madrid sempat unggul lewat gol cepat

Jakarta, IDN Times - Real Madrid berhasil menahan imbang Barcelona 1-1 dalam duel bertajuk el clasico edisi pertama, pada babak semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Kamis (7/2) dini hari WIB.

Tim tamu sempat unggul 0-1 lewat gol yang diciptakan Lucas Valazquez (6'), tapi Barcelona mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan Malcom (58').

Hasil ini membuat El real memiliki kans lebih besar untuk bisa maju ke partai puncak Copa del Rey. Sebab, pada leg kedua nanti Gerard Bale dan kolega akan tampil di kandang dan hanya butuh hasil seri saja untuk memastikan diri meraih satu tiket final.

Walau bertindak sebagai tamu, Los Blancos –julukan Real Madrid–justru langsung bisa menekan. Mereka seolah memang mampu menjinakan Barcelona, baik dari segi penguasaan bola maupun penyelesaian akhir. Terbukti, Real Madrid sudah bisa unggul terlebih dulu sejak laga baru berjalan enam menit.

Lucas Vazquez lah yang jadi lakon utama dengan gol cepatnya. Berawal dari umpan di sisi kanan penyerangan Real Madrid, Vinicius Jr, berhasil memberikan servis kepada pemain asal Prancis, Karie Benzema. Dengan sekali kontrol, Benzema langsung mengirimkan umpan cut back dan langsung disambar sontekan Vazquez dan langsung merobek gawang Barcelona yang dikawal, Ter Stegen.

Setelah itu laga berjalan semakin panas, kedua tim saling melakukan jual beli serangan. Hanya saja, sampai menit ke-30 baik Barca maupun Real Madrid gagal menjebloskan sebiji gol pun, sehingga skor 1-0 tak berubah untuk keunggulan Real Madrid.

semenit berselang, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan bebas yang dilakukan oleh Malcom ke mulut gawang Real Madrid. Sayang, sundulan Rakitic hanya membentur mistar gawang Ter Stegen.

Hingga pengujung babak pertama, Barcelona dan Real Madrid tak mampu menambah pundi-pundi golnya. Skor 0-1 pun bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Memasuki interval kedua, Real Madrid seperti tancap gas, mereka langsung memberikan beberapa ancaman untuk bisa menambah pundi-pundi gol. Namun, Barcelona bukannya tanpa perlawanan. Blaugrana –julukan Barcelona– acap kali bikin pemain belakang Madrid kocar-kacir. 

Terbukti, Malcom bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Memanfaatkan bola muntah dari depan gawang, Malcom melakukan tendangan terukur ke depan gawang yang sudah kosong ditinggalkan Navas. Gol tersebut pun membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Sejak itu, Barcelona mengganas, mereka mampu tampil menyerang. Tetapi, Keylor Navas yang menjaga gawang Los Blancos berhasil tampil memukau, sehingga mampu menghalau segala serangan yang dilancarkan oleh Luis Suarez dan kolega. 

Hingga pluit akhir dibunyikan, kedua tim gagal menambah gol, sehingga kedua tim gagal meraih tri poin untuk jadi modal penting pada el clasico jilid kedua nanti.

Daftar susunan pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen, Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arthur, Malcom, Luis Suarez, Philippe Coutinho.

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo, Luka Modric, Marcos Llorente, Toni Kroos, Lucas Vazquez, Karim Benzema, Vinicius Juni.

Baca Juga: El Classico Tanpa Messi, Bagaimana Nasib Barcelona

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Sunariyah
  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya