Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat Pujian

Elkan Baggott senang memulai debut dengan Timnas U-19

Jakarta, IDN times - Pemain keturunan, Elkan Baggott menjalani debut sukses bersama Timnas U-19 saat timnya mengalahkan Makedonia Utara 4-1 pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10/2020) malam WIB.

Pada aksi pertamanya dengan seragam merah putih, Baggott tampil selama 90 menit. Pemain klub asal Inggris, Ipswich Town itu bermain tenang saat menjaga benteng pertahanan skuat Garuda Muda. Dia terlihat sudah mulai melebur dengan pemain belakang lainnya seperti Rizki Ridho.

"Saya sangat senang dan bangga dapat bermain dan menjalani debut bersama Timnas U-19. Terima kasih kepada PSSI dan semua pihak yang membuat saya dapat bertanding mengenakan jersey Timnas Indonesia untuk pertama kalinya," kata Elkan Baggott dalam rilis yang diterima IDN Times.

1. Baggott: Timnas U-19 bermain bagus

Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat PujianPemain keturunan Elkan Baggott saat mengikuti latihan bersama Timnas U-19 di Stadion Madya pada 8 Agustus 2020. (IDN Times/Herka Yanis).

Pemain berusia 17 tahun tersebut menilai permainan Timnas U-19 sudah sangat baik dalam laga uji coba kedelapannya tersebut. Menurut dia, seluruh pemain bisa menjalankan instruksi pelatih dan tampil cukup dominan selama menjalani pertandingan.

"Hari ini secara keseluruhan tim bermain bagus, saat unggul 2-1 kami terus mendominasi permainan hingga akhir pertandingan. Kami harus selalu fokus dan kerja keras membenahi kekurangan kami selama TC di Kroasia ini," ujar Elkan Baggott.

Baca Juga: Brace Jack Brown Bawa Timnas U-19 Hajar Makedonia Utara

2. Puji-pujian Shin Tae-yong untuk Elkan Baggott

Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat PujianPelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong pun tak segan memuji pemain yang baru bergabung dengan Bagas Kaffa dan kolega pekan lalu itu. Dia mengungkapkan jika Elkan Baggott bermain cukup apik saat menjaga lini pertahanan Makedonia Utara.

"Elkan bermain bagus sebagai center back tadi, selain itu dalam bekerja sama dengan pemain lainnya dia sudah nyetel. Dia punya postur yang tinggi, kuat dan kemampuan membaca permainan yang baik," kata Shin Tae-yong usai laga.

3. Timnas U-19 kembali hadapi Makedonia Utara di laga uji coba ke-10

Sukses Jalani Debut Bareng Timnas U-19, Elkan Baggott Dapat PujianTimnas U-19 saat menang atas Makedonia Utara 4-1 pada laga uji coba, Minggu (11/10/2020) (Dok. PSSI)

Hasil ini membuat Timnas U-19 berhasil meraih empat kemenangan selama melakoni pertandingan di Kroasia. Total mereka meraih tiga kekalahan, yakni oleh Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), dan Bosnia Herzegovina (0-1), dua kali imbang kontra Arab Saudi (3-3), Qatar (1-1), serta dua kali meraih kemenangan melawan Qatar (2-1), Dinamo Zagreb (1-0) dan NK Dugopoljie (3-0) dan Makedonia Utara (4-1).

Tim besutan Shin Tae-yong tersebut sudah menjalani sembilan laga uji coba selama berada di sana.

Selanjutnya Garuda Muda kembali melawan Makedonia Utara pada 14 Oktober 2020 mendatang.

TC di Kroasia sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Timnas U-19 akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Ini Jadwal Uji Coba Timnas U-19 di Kroasia Selama Oktober

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya