Emosi Lukaku Pecah Usai Bawa Inter Milan Scudetto Serie A

Lukaku mencetak 21 gol dan 14 assist di Serie A

Jakarta, IDN Times - Usai berhasil membawa Inter Milan meraih scudetto Serie A 2020/21, Romelu Lukaku mengakui musim ini adalah yang terbaik sepanjang kariernya. Hal itu adalah catatan paling mengilap yang diraih dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.

Dia mengantarkan Inter menjadi kampiun Serie A 2020/21. Kepastian gelar diraih I Nerazzurri usai pesaingnya Atalanta ditahan imbang Sassuolo 1-1 di giornata 34, Minggu (2/5/2021). Walhasil, Atalanta hanya bisa mengumpulkan 69 poin saja.  

Hasil itu membuat perolehan poin Inter tak mungkin terkejar walau kompetisi menyisakan empat laga lagi. Mengantongi 82 poin, mereka tak mungkin dibalap Atalanta, Juventus, dan AC Milan yang menguntit di belakangnya dengan perolehan poin sama.

"Ini adalah tahun terbaik dalam karier saya usai memastikan Scudetto. Saya sangat bangga bermain untuk Inter," kata Lukaku dikutip Football-Italia.

Baca Juga: Selain Inter Milan, Ajax Amsterdam Juga Kunci Gelar Juara 

1. Merasakan musim luar biasa bersama Inter Milan

Emosi Lukaku Pecah Usai Bawa Inter Milan Scudetto Serie Asempreinter.com

Lukaku langsung bergabung dengan fans untuk merayakan gelar juara yang tak dirasakan Inter sejak satu dekade lalu. Dia ikut berpesta, termasuk dengan para penggemar yang berkeliling kota Milan untuk hanya mengibarkan bendera atau bernyanyi bersama.

"Ini adalah tahun yang luar biasa bagi kami, saya sangat bangga bermain untuk Inter. Saya ingin datang ke sini dan merayakannya bersama dengan orang-orang. Saya memberi tahu teman, ini adalah cara terbaik untuk mengalaminya, berada di sana bersama para penggemar," ujar Lukaku kepada Sky Sport Italia.

"Bagi saya dan rekan tim, ini adalah gelar liga pertama kami. Jadi, inilah momen yang ingin kami bagikan dengan mereka,” lanjut dia.

2. Pencapaian terbaik Romelu Lukaku

Emosi Lukaku Pecah Usai Bawa Inter Milan Scudetto Serie Asempreinter.com

Mantan penyerang Everton dan Manchester United itu menilai musim ini adalah pencapaian terbaik dalam kariernya. 

"Tahun lalu juga bagus, tapi ya, ini yang terbaik dalam karier saya. Luar biasa dan saya berharap untuk terus seperti ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, saya sangat bahagia," ujar Lukaku.

3. Mencetak 21 gol di Serie A musim ini

Emosi Lukaku Pecah Usai Bawa Inter Milan Scudetto Serie Ainter.it

Konsistensinya terus ditunjukkan selama musim ini. Lukaku kembali menunjukkan dirinya layak jadi pemain andalan tim besar dengan memberikan andil yang tak main-main. Menyisakan empat pekan lagi, dia mampu mencetak 21 gol di Serie A musim ini, hanya terpaut enam gol saja dari pemain tersubur, Cristiano Ronaldo (27 gol).

Performa gemilangnya musim ini dilengkapi dengan torehan 10 assist untuk tim. Hal itu semakin membuat namanya dianggap sebagai pahlawan di Giuseppe Meazza.

Melihat konsistensinya itu, wajar jika semua orang memprediksi Lukaku bakal memberikan gelar-gelar lainnya bagi Inter Milan di beberapa tahun ke depan.

Baca Juga: Mantra Conte, Bangkitkan Inter Milan dan Akhiri Dominasi Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya