Comscore Tracker

Empat Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona atas Inter Milan

Messi buktikan diri bahwa ia memang joker bagi Barcelona

Jakarta, IDN Times - Barcelona berhasil melakukan comeback gemilang dalam laga lanjutan babak penyisihan Grup F Liga Champions 2019/2020 di Camp Nou Stadium, Kamis (3/10) dini hari WIB.

Sempat tertinggal satu gol, Blaugrana mampu membalikkan keadaan di akhir laga menjadi 2-1.

Penyerang berpaspor Uruguay, yakni Luis Suarez mampu menjadi sosok antagonis bagi tim tamu. Bagaimana tidak, kemenangan di depan mata Inter Milan digagalkan oleh dua gol Suarez yang dicetak masing-masing pada menit ke-58 dan 84. Padahal, mereka sempat unggul di babak pertama lewat gol cepat Lautaro Martinez.

Di balik panasnya duel kedua tim ini, banyak catatan menarik yang terjadi selama 90 menit jalannya laga. Berikut adalah fakta menarik pasca-Inter Milan ditaklukkan Barcelona yang berhasil dihimpun IDN Times:

1. Tiga kali unggul, Inter Milan selalu mengakhiri laga dengan kekalahan

Empat Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona atas Inter Milaninter.it

Pasukan Nerazzurri kembali gagal memanfaatkan keunggulan jika tampil di Liga Champions. Hasil negatif melawan Barcelona adalah kali ketiga bagi mereka menderita kekalahan setelah sempat unggul. Tentu itu bukan rekor yang baik bagi klub sebesar Inter Milan.

Baca Juga: Gerard Pique Akan Disidang Barcelona Akibat Bocorkan Isu Internal Klub

2. Catatan Suarez jika bersua Inter Milan

Empat Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona atas Inter Milanfcbarcelona.com

Suarez berhasil mecetak brace ke gawang Inter Milan. Catatan itu membuatnya berhasil membuka keran gol ke gawang klub asal Italia tersebut dari tiga kali pertemuannya.

Dua gol ke gawang Inter Milan ini begitu spesial bagi pemain berusia 32 tahun itu. Maklum, sudah dua tahun lebih ia tak bisa mencetak brace dalam satu pertandingan saat mentas di Liga Champions. Terakhir kali catatan itu ia bukukan ketika Barcelona melawan Celtic FC pada kompetisi serupa edisi 2016.

Selain itu, brace-nya membuat Suarez berhasil menambah pundi-pundi gol ke tim asal Italia. Total, ia berhasil mencetak enam gol ke gawang klub asal Negeri Pizza, jumlah tersebut yang terbanyak dibandingkan golnya ke klub-klub di negara lainnya.

3. Lautaro Martinez masuk jadi pencetak gol tercepat ke gawang Barcelona

Empat Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona atas Inter Milaninter.it

Striker klub yang juga dijuluki La Beneamata, Lautaro Martinez, mampu mencetak gol cepat ke gawang Barcelona saat laga baru berjalan dua menit. Hal itu ternyata jadi catatan istimewa bagi pemain asal Argentina tersebut.

Gol Martinez masuk dalam jajaran gol tercepat yang masuk ke gawang Barca di Liga Champions. Rekornya itu hanya kalah dari Alexandre Pato yang kala itu berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 24 detik (September 2011).

4. Sentuhan sihir Si Kutu

Empat Fakta Menarik di Balik Kemenangan Barcelona atas Inter Milanfcbarcelona.com

Lionel Messi benar-benar membawa keberuntungan bagi Barcelona. Walau tak mencetak gol saat laga melawan Inter Milan, ia berhasil memberikan kontribusi maksimal dengan satu assist-nya di gol penentu kemenangan Barcelona.

Hal ini semakin menunjukkan magi Messi ketika tampil sebagai starter di Barcelona. Bagaimana tidak, dari 13 pertandingan terakhir di babak penyisihan, ia selalu berkontribusi lewat torehan 22 gol dan tujuh assists bagi klubnya.

Baca Juga: Barcelona Comeback, Conte: Inter Milan Tak Pantas Dikalahkan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You