Comscore Tracker

Empat Tim Ini Lolos ke Semifinal Liga Europa, Catat Jadwal Tandingnya!

Liga Europa enggak kalah seru di banding Liga Champions lho!

Jakarta, IDN Times - Babak perempat final kompetisi Liga Europa 2019/2020 akhirnya rampung. Empat tim dari empat kompetisi berbeda memastikan diri melangkah ke babak semifinal yang bakal dihelat 16-17 Agustus 2020.

Dua tim yang berhasil mengunci dua tiket ke fase tersebut adalah wakil Spanyol, Sevilla dan wakil Rusia, Shakhtar Donetsk. Sedangkan, dua tim besar yang jadi favorit, yakni Inter Milan (Italia) dan Manchester United (Inggris) sudah lebih dulu melangkah ke semifinal.

1. Masing-masing tim berhasil tampil bagus untuk lolos ke semifinal Liga Europa

Empat Tim Ini Lolos ke Semifinal Liga Europa, Catat Jadwal Tandingnya!www.mirror.co.uk

Sevilla yang tampil pada Rabu (12/8/2020) berhasil meraih satu tiket ke semifinal setelah tampil sempurna dengan mengandaskan PC Basel 4-1. Sedangkan, tim spesialis Liga Europa, Sevilla lolos ke fase berikutnya setelah menang susah payah atas tim Premier League, Wolves dengan skor 1-0.

Manchester United berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa setelah mengandaskan perlawanan tim Denmark, Copenhagen dengan skor tipis 1-0 dalam laga yang digelar di Rheine-Energie Stadion, Jerman. Gelandang Portugal, Bruno Fernandes menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah dengan sebiji gol melalui titik putih di babak tambahan waktu.

Sementara, di waktu yang sama Inter Milan juga mampu meraih kemenangan tipis 2-1 saat bersua wakil Bayern Leverkusen yang dihelat di Espirit Arena, Duesseldorf, Jerman. Dua gol kemenangan mereka ditorehkan oleh Nicolo Barella (15'), dan Romelu Lukaku (21'), serta gol penghibur lawan dicetak Havertz (25').

2. Manchester United bakal bersua Sevilla di babak semifinal

Empat Tim Ini Lolos ke Semifinal Liga Europa, Catat Jadwal Tandingnya!sevillafc.es

Dengan demikian, kedua tim juga sudah memastikan diri siapa lawan-lawan mereka untuk memperebutkan satu tiket ke babak final yang bakal berlangsung pada 21 Agustus 2020 mendatang.

Sang empunya Liga Europa, Sevilla kembali harus berhadapan dengan klub asal Inggris lainnya pada 16 Agustus nanti. Bedanya, lawan yang adalah Manchester United, klub sedang dalam performa bagus di akhir periode kompetisi.

Walhasil, Manchester United sedikit diunggulkan dalam laga nanti. Namun, hal itu tak menutup peluang Sevilla untuk lolos ke final dan semakin dekat dengan budaya meraih gelar di kompetisi kasta kedua Eropa ini.

3. Jadwal lengkap babak semifinal Liga Europa 2019/2020

Empat Tim Ini Lolos ke Semifinal Liga Europa, Catat Jadwal Tandingnya!inter.it

Sedangkan, satu laga seru lainnya yang tak bisa dilewatkan adalah pertandingan yang mempertemukan Inter Milan kontra Shakhtar Donetsk pada 17 Agustus mendatang. Walau il Nerazzurri di atas angin, tetap saja sang lawan yang menjadi kuda hitam bakal tetap memberikan perlawanan yang bisa memberikan kejutan bagi lawan.

Sehingga, kedua pertandingan yang bakal digelar di babak semifinal Liga Europa 2019/2020 ini layak dinantikan para pencinta sepak bola seluruh dunia.


Jadwal lengkap babak semifinal Liga Europa 2019/2020:

Sevilla vs Manchester United - Rheine-Energie Stadion (16 Agustus 2020)
Inter Milan vs Shakhtar Donetsk - Shakhtar Donetsk (17 Agustus 2020)

Baca Juga: UEFA Gelar Final Liga Champions dan Liga Europa Agustus 2020?

Topic:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya