Erick Thohir Penuhi Janjinya, Datangkan Dokter ke Rumah Kurnia Meiga

PSSI berjanji bantu pengobatan Kurnia Meiga

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memenuhi janjinya membantu eks kiper Timnas Indonesia Kurnia Meiga. Dia mengirimkan tim medis ke rumah mantan pemain Arema FC itu untuk melakukan pengobatan.

Hl itu terungkap lewat unggahan Erick melalui akun Instagram pribadinya pada Minggu (21/5/2023). Dia mengirimkan tim medis dan dokter RSPP untuk melakukan pemeriksaan tahap awal.

"Alhamdulillah, saya mendapat laporan dari tim bahwa siang tadi dokter dari RSPP telah memeriksa kondisi Kurnia Meiga di kediamannya," tulis Erick di akun Instagram.

1. Dokter RSPP melakukan pemeriksaan kepada Kurnia Meiga

Menurut Erick, datangnya tim medis RSPP tersebut merupakan langkah awal untuk mengetahui kondisi Kurnia Meiga. Dia pun memohon doa dari seluruh masyarakat, terlebih pencinta sepak bola Indonesia untuk kesembuhan kiper Timnas Indonesia tersebut.

Sebelumnya, Erick Thohir berjanji akan membantu eks kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Penjaga gawang yang sempat membela Arema itu diketahui tengah mengalami kesulitan untuk bisa melakukan pengobatan.

Baca Juga: Miris, Mantan Kiper Legendaris Kurnia Meiga Jual Medali

2. Erick Thohir sempat berjanji bantu Kurnia Meiga

Erick Thohir Penuhi Janjinya, Datangkan Dokter ke Rumah Kurnia MeigaKurnia Meiga (twitter.com/we_aremania)

Erick Thohir mengaku, sudah mendengar soal masalah yang menimpa Kurnia Meiga. Dia pun kini terbuka untuk membantu kiper Timnas Indonesia yang sempat melambung namanya di Asia itu. 

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu sebelumnya baru saja membuat yayasan PSSI untuk membantu pesepak bola yang mengalami kesulitan seperti Kurnia Meiga. Namun, di luar itu, dia juga menyatakan komitmennya secara pribadi untuk memberikan bantuan kepada adik almarhum Achmad Kurniawan tersebut. 

"Saya kemarin sudah putuskan membuat yayasan PSSI di mana sebagai wadah untuk membantu para atlet sepak bola yang kesulitan ke depannya. Tetapi untuk saat ini, saya secara pribadi terbuka. Mohon sampaikan apa saja yang bisa saya bantu. Tetap semangat, tetap berjuang," ujar dia.

3. Kurnia Meiga harus menjual medali juara untuk pengobatan

Erick Thohir Penuhi Janjinya, Datangkan Dokter ke Rumah Kurnia MeigaMantan kiper Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. (Instagram/@egahermansyah)

Sebagaimana diketahui, Kurnia Meiga namanya kembali menyeruak. Hal itu terjadi usai dia melelang medali-medali yang didapatkannya saat jadi pemain melalui akun Instagram @egahermansyah. 

Hal itu terpaksa dia lakukan untuk memenuhi biaya pengobatan matanya yang mengalami gangguan fungsi penglihatan, hingga membuatnya tak bisa lagi bermain

"Jadi usaha kuat dengan cara yang ada seperti jual medali, piala pemain terbaik, jersey, sepatu dan sarung tangan. Semoga banyak yang berminat bisa kontak admin di bio (Instagram) saya. Semoga banyak yang tergerak hatinya dan makin berkah,” beber Kurnia Meiga.

Kurnia Meiga mulai mengalami masalah pada 2017 silam. Padahal, kala itu dia sedang dalam performa terbaiknya dengan jadi kiper utama Arema FC dan Timnas Indonesia. Dia bahkan baru mendapatkan penghargaan sebagai kiper terbaik di Piala AFF 2016.

Baca Juga: Ketum PSSI Erick Thohir Siap Bantu Kurnia Meiga

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya