Erik Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Ferguson, Indikasi Gabung MU?

Erik Ten Hag sempat ngopi bersama Ferguson di Carrington

Jakarta, IDN Times - Rumor Erik Ten Hag bakal menjadi Manajer Manchester United semakin menyeruak. Hal itu terjadi usai pelatih asal Belanda itu kembali mengenang pertemuan istimewa dengan Sir Alex Ferguson hampir satu dekade silam.

Pertemuan Ten Hag terjadi saat Ferguson masih menjadi juru taktik MU 14 tahun silam. Keduanya terlibat diskusi serius membicarakan kehidupan di Manchester. Hal itu tak bisa dilupakan begitu saja olehnya.

1. Erik Ten Hag tak bisa melupakan pelajaran dari Ferguson

Erik Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Ferguson, Indikasi Gabung MU?potret Erik Ten Hag (skysports.com)

Erik Ten Hag kembali mengingatkan di mana mendapatkan banyak wawasan soal Manchester. Kala itu, saat masih menjadi asisten pelatih FC Twente yang bersiap menghadapi Manchester City, dia dan pelatih kepala Steve McClaren, datang menemui Ferguson di Carrington sambil minum kopi bersama. 

"Itu merupakan percakapan yang tak terlupakan tentang sepak bola,” kata Ten Hag saat berbicara di channel YouTube Ajax Amsterdam. 

“Ketika kami berkunjung, Sir Alex Ferguson sedang duduk di kantornya. Dia adalah manajer MU dan dia memiliki gambaran umum tentang lapangan di Carrington, serta dia bisa memberikan sesi pelatihan dari kantornya, itu adalah pengalaman [luar biasa],” lanjut dia.

Baca Juga: 5 Nama yang Bisa Digaet Erik ten Hag jika Ditunjuk sebagai Pelatih MU

2. Peluang besar Erik Ten Hag jadi Manajer MU musim depan

Erik Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Ferguson, Indikasi Gabung MU?Erik ten Hag (ajax.nl)

Sejauh ini, Erik Ten Hag, memang jadi kandidat favorit pelatih MU musim depan. Namanya bahkan masuk radar prioritas Setan Merah di bandingkan satu nama lainnya yakni pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino.

Pernyataan Teen Hag yang menyebut tak bisa melupakan pelajaran wawasan soal Manchester dari Ferguson pun semakin menguatkan dirinya Old Trafford. Apalagi sebelumnya dia dilaporkan tengah serius mengambil kursus bahasa Inggris.

Dia memang punya kans besar jadi Manajer MU musim depan. Maklum, Ralf Rangnick yang didapuk sebagai Plt manajer, tak kunjung membawa klub ini tampil konsisten. 

3. Prestasi mentereng Erik Tenh Hag bersama Ajax

Erik Ten Hag Kenang Pertemuan dengan Ferguson, Indikasi Gabung MU?Erik Ten Hag saat menangani Ajax Amsterdam musim ini. (eurosport.co.uk)

Sepak terjang Ten Hag bersama Ajax jadi alasan kuat MU cocok ditanganinya. Dia mampu membawa Ajax Amsterdam tampil mengesankan di Eradivisie hingga Liga Champions. Sayang, di ajang yang disebutkan terakhir, dia gagal membawa Ajax melangkah ke babak perempat final.

Namun demikian, hal itu tak menyurutkan niat Manchester United mengikat Erik Ten Hag. Apalagi, sang pelatih terbukti bisa mempersembahkan dua gelar Eredivise dan dua Piala Liga Belanda selama berada di klub Ibu Kota itu.

Baca Juga: 5 Pemain MU yang Berpotensi Tersisihkan jika Erik ten Hag Datang

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya