Erik Ten Hag Sudah Tentukan Suksesor Paul Pogba di MU

Aurelien Tchouameni jadi incaran banyak klub top Eropa

Jakarta, IDN Times - Erik ten Hag memang belum didapuk secara resmi sebagai Manajer Manchester United yang baru. Namun, dia sudah bergerak cepat untuk mencari pengganti Paul Pogba yang siap hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Laporan RMC Sports menyebut, pelatih yang kini masih menangani Ajax Amsterdam itu langsung mengincar pemain potensial AS Monaco, Aurelien Tchouameni. 

Lalu, apa alasannya Ten Hag mau mengambil pemain muda yang minim pengalaman ke dalam skuad MU musim depan?

1. Erik Ten Hag sudah jatuh cinta dengan Aurelien Tchouameni

Erik Ten Hag Sudah Tentukan Suksesor Paul Pogba di MUAurelien Tchouameni (asmonaco.com)

Ten Hag dalam laporan itu disebut, sudah jatuh cinta dengan penampilan Tchouameni. Cara bermain, kondisi fisik, dan kemampuan sang pemain sebagai gelandang, sejalan dengan gaya bermain yang diusung Ten Hag selama ini.

Tak hanya itu, usia Tchouameni yang baru menginjak 22 tahun, merupakan pertimbangan penting dari Ten Hag. Pemain muda dinilai masih bisa berkembang dan mudah ditangani olehnya.

Setidaknya, Tchouameni bisa jadi aset berharga bagi MU di masa depan jika melihat kemampuan yang sudah dimiliknya.

Baca Juga: Kontrak Segera Habis, 5 Klub Ini Bisa Jadi Pelabuhan Baru Paul Pogba

2. Aurelien Tchouameni diincar banyak klub top Eropa selain MU

Erik Ten Hag Sudah Tentukan Suksesor Paul Pogba di MUpotret Aurelien Tchouameni (topmercato.com)

Nama Tchouameni bahkan disebutkan sudah masuk dalam daftar belanja Ten Hag yang sudah diserahkan ke manajemen MU. Hal itu tentu harus bisa segera  direalisasikan agar pelatih berusia 52 tahun itu yakin dapat dukungan penuh saat menduduki kursi manajer di Old Trafford.

Namun demikian, hal itu tak akan mudah. Sebab, banyak klub besar Eropa yang mengincar Tchouameni pada bursa transfer nanti. Tentu Monaco akan memilih klub yang punya tawaran tertinggi untuk mendapat keuntungan.

Manajemen MU pun kini harus segera bergerak untuk memastikan bisa dapat tanda tangan Tchouameni. Sehingga, dia bisa jadi bagian dari skuad Setan Merah yang bakal diasuh Ten Hag musim depan.

3. MU harus sudah siap keluar uang banyak demi Aurelien Tchouameni

Erik Ten Hag Sudah Tentukan Suksesor Paul Pogba di MUAurelien Tchouameni (twitter.com/atchouameni)

Sebelumnya, gelandang MU, Paul Pogba membocorkan sedikit soal masa depannya di Old Trafford. Dia menyebut, sosok manajer baru yang akan menukangi tim bisa mempengaruhi keputusannya bertahan atau pergi dari skuad Setan Merah.

Sampai saat ini, Erik ten Hag jadi nama pelatih papan atas kemungkinan bakal jadi manajer MU musim depan. Namun, sampai saat ini pemain asal Prancis itu belum menunjukkan gelagat mau bertahan.

Jika Poga benar-benar pergi, tentu Manchester United harus sudah siap merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Aurelien Tchouameni. Maklum, pemain AS Monaco itu dibanderol dengan mahar 50 juta euro atau Rp744 miliar. 

Baca Juga: 10 Fakta Aurelien Tchouameni, Pemain Muda Prancis Andalan Monaco

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya