Comscore Tracker

Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan Ronaldo

Erling Haaland cetak gol perdana di Timnas Norwegia Senior

Jakarta, IDN Times - Pelatih Timnas Norwegia, Lars Lagerback, memuji habis-habisan pemain andalannya Erling Braut Haaland. Hal itu diungkapkannya usai pemain Borussia Dortmund itu mampu membuat catatan terbaik dengan mencetak gol perdana bagi Timnas Norwegia saat kalah dari Austria 2-1.

Lars Lagerback semakin yakin jika Haaland punya potensi yang sama baiknya dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Gol perdana itu diyakini bakal menandai era kejayaan Haaland bersama Timnas Norwegia di masa yang akan datang.

"Saya mungkin sudah terlalu lama (tak melihatnya), tapi saya belum pernah melihat seorang pria sejak (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo yang berkembang di usia yang begitu muda," kata Lagerback dikutip Sky Sports.

1. Erling Haaland dianggap potensi besar yang dimiliki Norwegia

Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan RonaldoErling Haaland

Melihat potensi anak asuhnya itu, Lagerback sangat antusias memerhatikan perkembangan Erling Haaland. Menurut dia, pemain berusia 20 tahun itu punya sesuatu yang unik. Dia melihat sang pemain bakal bisa menjadi pemain bintang yang bakal mendunia pada masa yang akan datang.

"Jika Anda melihat sepertiga ofensif lapangan dan di dalam kotak maka dia sudah benar-benar kelas atas. Dia mungkin bisa sedikit lebih melakukan lebih banyak hal dalam permainan, tapi dia masih sangat muda. Sejauh ini dia sudah berada di level yang sangat tinggi," ujar pelatih berpaspor Swedia itu.

"Dengan kualitas yang sudah dia miliki dan kepribadiannya yang fokus, dan jika dia bisa bebas dari cedera, maka dia bisa menjadi pemain kelas atas," lanjut Lagerback.

Baca Juga: Erling Haaland Ukir Rekor yang Bahkan Tak Dimiliki Messi dan Ronaldo!

2. Haaland sudah membuktikan bisa moncer baik saat membela klub dan timnas

Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan Ronaldotwitter.com/ErlingHaaland

Tak ada keraguan yang ditunjukkan Haaland walau baru menjalankan laga perdana bersama Norwegia. Di balik kekalahan timnya, dia tetap bisa menunjukkan sinarnya selama berseragam timnas yang sempat diperkuat oleh John Arne Riise.

Hai itu menunjukkan juga jika Erling Haaland bisa tampil sama baiknya kala membela negaranya. Sebelumnya, dia selalu tampil baik saat membela klub, baik saat masih memperkuat RB Salzburg dan Borussia Dortmund.

3. Haaland sempat pecahkan rekor di Bundesliga

Erling Braut Haaland Diklaim Bisa Samai Level Messi dan Ronaldobundesliga.com

Bahkan, pada Bundesliga 2019/2020 lalu, dia berhasil membuat rekor saat mencetak
dwigol yang berhasil dipersembahkan saat bersua Union Berlin. Dua gol itu membuatnya mencetak tujuh gol bagi tim barunya itu sejak didatangkan dari RB Salzburg pada bursa transfer musim panas. Hal itu membuatnya meraih catatan mengilap anyar.

Dilansir dari Opta Franz, pemain berusia 19 tahun itu menjadi pemain satu-satunya yang berhasil meraih rekor tersebut ( tujuh gol, tiga laga) dalam sejarah Liga Jerman. Dan, yang paling menarik gol itu mampu dicetak melalui tujuh percobaan shot on target yang dilakukan, alias 100 persen tendangan yang dilepaskan Haaland berhasil jadi gol.

Baca Juga: Tahun 2020, Erling Haaland Lebih Subur Dibanding Manchester United!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya