Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota Pahlawan

Gerak cepat juga nih Persebaya

Jakarta, IDN Times - Kompetisi Liga 1 2018 baru saja usai, beberapa tim sudah tancap gas untuk mempersiapkan skuatnya agar siap tampil musim depan. Mereka berusaha keras mendatangkan pemain anyar untuk menambah kekuatannya. Sebut saja, Persebaya Surabaya.

Manajemen Persebaya musim ini mencoba mendatangkan beberapa pemain muda potensial untuk didatangkan ke Kota Pahlawan tersebut. Hanya, Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengungkapkan bahwa manajemen cuma akan mendatangkan pemain yang direkomendasikan oleh tim pelatih.

1. Bonek inginkan tiga pemain merapat ke Persebaya

Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota Pahlawanhttps://www.isports.id/2018/09/07/skuad-timnas-indonesia-kontra-mauritius/

Sebetulnya, ada tiga nama yang paling diinginkan oleh Bonek (sebutan suporter Persebaya), di antaranya Evan Dimas, Andik Vermansah, dan Hansamu Yama Pranata. Namun, baru nama pertama yang intens melakukan komunikasi dengan manajemen.

"Baru dengan Evan yang sudah berkomunikasi secara intens. Kami sudah ajukan penawaran resmi, sudah kasih nominal ke orang yang bersangkutan (Evan). Jadi, tinggal menunggu pihak Evan Dimas memutuskan seperti apa," kata Candra.

Baca Juga: Indra Sjafri Beberkan Bedanya Timnas U-19 Zaman Evan Dimas Vs Egy MV

2. Manajemen Persebaya masih tunggu respons Evan

Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota Pahlawangoal.com

Candra juga menambahkan, dirinya tak menentukan tenggat waktu untuk Evan. Sebab, manajemen masih melihat bagaimana perkembangan negosiasi yang masih berjalan. "Kami memang miliki target, hanya kami harus melihat situasinya dulu beberapa waktu ke depan, apakah ada keputusan final iya atau tidak," ujar Candra.

3. Persebaya sempat ditawari Hansamu

Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota Pahlawan(Timnas Indonesia di laga lanjutan Piala AFF 2018 di Jakarta) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Sementara itu, ditanya mengenai nama lain yang diharapkan bergabung dengan skuat Bajul Ijo musim depan. Candra berkata belum ada lagi perkembangan berarti dengan proses negosiasinya. "Sempat ditawarkan Hansamu oleh orang yang ngaku agennya. Sempat juga berkomunikasi dengan dia (agen) beberapa kali, tapi setelah membicarakan nominal belum ada kelanjutannya lagi," beber Candra.

4. Tak ada komunikasi dengan Andik

Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota Pahlawanhttps://www.medcom.id/pialadunia/liga-dunia/lKYXJBjk-andik-meski-sulit-timnas-tetap-punya-peluang-kalahkan-islandia

Hal lain pun diakui Candra kala ditanya perihal kans andik untuk kembali ke Persebaya. baik Pihak Persebaya maupun Andik belum melakukan komunikasi sama sekali. "Sama-sama belum komunikasi. Kami tak bicara masalah Andik atau Evan. Siapa pun pemain yang Persebaya bidik pasti diproses dengan langkah kami (senyap), hal itu sama dengan kata Pak Presiden (Azrul Ananda) agar jangan diumbar," tukasnya.

5. Bajul Ijo pertahankan 70 persen pemainnya

Bursa Transfer Liga 1 2019: Evan Dimas Makin Dekat ke Kota PahlawanPersebaya.id/Satrio Wicaksono

Di luar bidikannya, Persebaya sendiri dikabarkan akan mempertahankan mayoritas pemainnya. Dari total 28 pemain yang ada di skuat musim lalu, 60-70 persen kemungkinan masih memperkuat Persebaya. Hal itu berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan tim pelatih.

Baca Juga: Djajang Nurdjaman Resmi Latih Persebaya pada Musim 2019

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya