Comscore Tracker

Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool, Ini Kata Jurgen Klopp

Liverpool krisis bek

Jakarta, IDN Times - Liverpool sedang harap-harap cemas menunggu kondisi Fabinho yang mengalami cedera saat mentas di Liga Champions 2020/2021 melawan Midtjylland, Rabu (28/10/2020) dini hari WIB.

Pada laga kedua Grup D tersebut, Fabinho harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-30, karena mengalami masalah otot. Posisinya pun digantikan oleh bek muda, Rhys Williams di sisa pertandingan.

Walau tanpa pemain Brasil tersebut, Liverpool berhasil mengamankan tiga poin keduanya di Liga Champions musim ini. Mereka mampu menang di Stadion Anfield melalui gol Diogo Jota pada menit ke-55 dan penalti Mohamed Salah pada injury time.

1. Jurgen Klopp masih tunggu kondisi Fabinho

Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool, Ini Kata Jurgen KloppTwitter/_fabinhotavares

Setelah pertandingan, pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan jika dirinya masih tak tahu bagaimana kondisi cedera Fabinho. Pelatih asal Jerman itu masih menunggu hasil pemeriksaan sampai Rabu pagi waktu setempat.

“Fabinho? saya tidak tahu. Melihat cedera otot seperti ini, Anda mungkin bisa mendapatkan hasilnya besok pagi, kita harus menunggu itu," kata Klopp dikutip laman resmi klub dalam sesi konferensi pers.

Baca Juga: Datangnya Fabinho Bisa Bantu Liverpool Akhiri Puasa Gelar

2. Liverpool kini kehilangan banyak pemain belakang

Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool, Ini Kata Jurgen Klopptelegraph.co.uk

Kondisi ini terang saja membuat Liverpool rugi. Dia sebelumnya diproyeksikan untuk mengisi posisi bek tengah yang ditinggal Virgil van Dijk akibat cedera ligamen. Sehingga, mereka kini mengalami krisis di lini belakang.

Sejauh ini hanya Joe Gomez, bek Liverpool yang masih dalam kondisi fit. Sedangkan, Joel Matif juga sedang dalam kondisi kurang ideal untuk menambal lini belakang yang banyak ditinggalkan pemain inti.

Klopp menilai kondisi ini tidak ideal bagi tim, karena kompetisi masih panjang. Jika mencoba memainkan pemain lainnya untuk satu pertandingan sisa, mungkin itu bakal lebih cocok. Tapi, The Reds di hadapkan jadwal padat baik di Liga Inggris sampai Liga Champions.

3. Jurgen Klopp tak akan paksakan pemain yang baru sembuh untuk tampil

Fabinho Jadi Tumbal Kemenangan Liverpool, Ini Kata Jurgen Kloppbleacherreport.com

Klopp memastikan tak bakal memaksakan pemainnya untuk tampil walau kondisinya baru fit. Hal itu dilakukan agar para pemainnya, termasuk Fabinho tak berisiko mendapatkan cedera yang lebih parah. Eks juru taktik Borussia Dortmund itu harus memastikan terlebih dahulu kondisi sang pemain sebelum kembali tampil.

"Kami tidak bisa memainkannya [Fabinho] di hari pertama pemain itu fit, karena itu berisiko membuatnya cedera lagi. Mereka membutuhkan recovery yang tepat pada sisa musim ini dan itulah yang kami coba," bebernya.

"Kami sangat tertarik dengan fakta itu, sehingga Anda bisa membayangkan kami mencoba segalanya untuk membuat semua orang fit secepat mungkin," lanjut Klopp menanggapi kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring.

Baca Juga: Jika Sadio Mane Hengkang dari Liverpool, Pemain Ini Jadi Suksesornya

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya