Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur

Lampard masih digdaya jika bersua Jose Mourinho

Jakarta, IDN Times - Tottenham Hotspurs harus menelan kekalahan 0-2 saat menjamu Chelsea di Tottenham Hotspur Stadium pada laga yang digelar, Minggu (22/12). Dua gol tim tamu dipersembahkan oleh Brace Willian.

Ini menjadi kekalahan pertama yang dialami pelatih Jose Mourinho di kandang. Sebab sejak datang pada 20 November lalu, Mou sapaan akrabnya, berhasil menjalani pertandingan kandang dengan kemenangan.

Banyak hal menarik yang tersaji di lapangan hijau dalam duel bertajuk derbi London tersebut. Berikut adalah fakta dan data yang berhasil dihimpun IDN Times:

1. Kemenangan Chelsea ubah statistik pertemuan kedua tim

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham HotspurTwitter/ChelseaFC

Tripoin yang berhasil diraih Chelsea dalam laga tadi malam. Membuat skor tujuh pertemuan kedua tim berpihak pada The Blues. Spurs mampu meraih tiga kemenangan, sedangkan Chelsea meraih empat kemenangan.

Hasil itu juga sekaligus membuat Chelsea berhasil memenangkan tiga pertandingan beruntun pada semua kompetisi. Torehan tersebut baru kembali diraih usai terakhir Spurs mendapatkan hasil serupa pada 2008 silam.

2. Mou pertama kali menelan kekalahan kandang dari mantan timnya

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham HotspurPelatih Tottenam Hotspurs, Jose Mourinho. twitter.com/SpursOfficial

Mou juga mencoreng rekor pertemuannya dengan mantan timnya. Sepanjang kariernya sebagai manajer, pria asal Portugal itu untuk pertama kali mengalami kekalahan kandang melawan mantan tim yang ditangani sebelumnya.

Padahal, sebelumnya ia tak pernah sekalipun merasakan pahitnya kekalahan. Hal itu langsung memberikan noda hitam dalam perjalanan karier sebagai pelatih di Premier League.

3. Lampard tak bisa dikalahkan Mou

Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspurweaintgotnohistory.sbnation.com

Mou juga harus mendapatkan catatan minor lain. Ia harus merasakan kekalahan perdana dari Frank Lampard saat berduel di Premier League. Namun, kekalahan itu bukan lah yang pertama kali dirasakan Mou dari Lampard.

Jauh sebelum itu, saat masih menangani Manchester United, Mou juga sempat merasakan hal serupa dari legenda Chelsea tersebut. Dua kali Mou harus mengakui keunggulan Lampar saat United dikalahkan Derby Country musim lalu pada ajang Piala Liga.

Baca Juga: Rekrut Mikel Arteta, Jose Mourinho Sindir Keputusan Arsenal

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya