Comscore Tracker

Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Kontra Chelsea

Atletico Madrid sedang dalam performa terbaiknya musim ini

Jakarta, IDN Times - Atletico Madrid bakal kedatangan tamu kuat Chelsea dalam duel babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Bentrok di Arena Nationala, Bukares, Rumania, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, kedua tim dipastikan bakal bertarung sengit untuk mencuri kemenangan.

Tentu banyak hal menarik yang bakal terjadi dalam laga nanti. Selain statistik kedua tim, duel kedelapan di antara keduanya dipastikan bakal berjalan panas. Drama di lapangan pun hampir dipastikan bakal terjadi.

Berikut IDN Times menyajikan beberapa fakta menarik jelang duel Atletico Madrid kontra Chelsea yang dinukil BBC Sport.

 

 

 

1. Atletico Madrid tak punya rekor bagus di kandang

Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Kontra ChelseaTwitter/@atletienglish

Dalam tujuh pertemuan yang sudah berlangsung, kedua tim punya kekuatan yang simbang. Mereka masing-masing meraih dua kemenangan dan tiga kali bermain imbang. 

Namun, sinyal bahaya harus diwaspadai tim besutan Diego Simeone itu. Saban main di kandang melawan Chlesea, mereka tak sekalipun bisa menang. Laporan Soccerway melaporkan, dari tiga laga kandangnya, Atletico hanya meraih sekali imbang dan sekali kalah.

Chelsea juga yang membuat Atletico menelan pil pahit saat tampil di hadapan publiknya sendiri. Empat tahun silam, Los Colchoneros harus menerima kekalahan dari Chelsea sebelum menjadi klub yang sulit dikalahkan di kandangnya hingga saat ini.

Baca Juga: Atletico Madrid Pakai Skuad Bocah Lawan Chelsea

2. Rekor bagus Los Colchoneros di Liga Champions

Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Kontra ChelseaTwitter.com/@Squawka

Usai menderita kekalahan itu, Atletico menjelma jadi tim yang ditakuti lawan jika tampil di kandang. Buktinya, sejak ditangani Diego Simeone, Atletico tak penah merasakan kekalahan di laga kandang dalam duel di fase gugur Liga Champions.

Hal itu membuat Chlesea diprediksi bakal sulit meraih kemenangan atas Atletico. 

Apalagi, klub Liga Spanyol itu punya pertahanan yang sangat kuat. Mereka baru kemasukan satu gol dalam 12 laga yang sudah dijalani di kompetisi paling elite di Eropa ini.

3. Chelsea punya rekor tandang yang bagus

Fakta Menarik Jelang Duel Atletico Madrid Kontra ChelseaPesepak bola Chelsea Mason Mount (tengah) berupaya melewati penjagaan dua pemain belakang Burnley dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Minggu (31/1/2021). Chelsea berhasil mengalahkan Burnley 2-0. ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Julian Finney

Chelsea bukan tanpa peluang. Mereka juga bisa saja tampil mengejutkan. Selain punya rekor bagus jika main di kandang Atletico. Mereka juga perlahan bangkit usai ditangani Thomas Tuchel. 

Rekor tandang Chelsea juga sangat bagus di Liga Champions. Mereka mampu menang di tiga laga tandang saat mentas di fase grup liga Champions. itu merupakan rekor yang bisa jadi modal penting alam duel melawan Atletico Madrid.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terbaik Chelsea pada Bursa Transfer Musim Dingin, Bersinar!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya