Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggris

Chelsea masih lebih diunggulkan di banding Crystal Palace

Jakarta, IDN Times - Lanjutan Liga Inggris 2020/2021 pekan keempat bakal ditandai laga seru yang mempertemukan tuan rumah Chelsea melawan Crystal Palace dalam laga yang digelar di Stamford Bridge, pada Sabtu (3/10/2020) pukul 18.30 WIB.

Tim besutan Frank Lampard terang saja mengincar poin penuh dalam laga kandangnya ini. Maklum, sejak mengawali kompetisi dengan hasil sempurna kala menaklukkan Brighton (1-3), mereka kesulitan menghadapi lawan-lawannya , karena kalah dari Liverpool (0-2) dan bermain imbang melawan West Bromwich Albion (3-3).

Sementara, Crystal Palace datang dengan modal cukup baik. Walau ditekuk oleh Everton (1-2) pada pekan kedua Liga Inggris, mereka mampu mengejutkan publik dengan mengalahkan Manchester United (1-3) dan menang atas Southampton (1-0) pada pekan pembuka.

Pertandingan nanti diyakini bakal berlangsung ketat. Lantaran kedua kesebelasan menginginkan hasil maksimal untuk meraih poin penuh sebagai modal awal musim ini.

Lantas, seperti apa fakta-fakta menarik yang mengiringi laga antara Chelsea kontra Crystal Palace di Liga Inggris 2020/2021?

1. Cheslea masih dominan atas Crystal Palace

Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggriswww.standard.co.uk

Diakui atau tidak, The Bules masih jadi unggulan jika saat bersua tim kuda hitam Crystal Palace. Sebab, secara statistik pertemuan keduanya, Chelsea masih begitu digdaya di hadapan klub berjuluk The Eagles tersebut, terlebih dalam lima pertemuan terakhirnya.

Total, Chelsea berhasil menyapu bersih semua kemenangan atas lawannya tersebut sejak 2018 silam. Namun, tak ada satu kemenangan pun dapat diraihnya dengan mudah. Hanya pertandingan di putaran pertama Liga Inggris 2019/2020 saja Chelsea berhasil menang dengan margin dua gol atau lebih, sisanya mereka acap kali dibuat kesulitan walau berhasil menang.

Jika pertemuan keduanya diukur sejak lima tahun silam, Chelsea pernah kalah sebanyak dua kali dalam 11 pertemuan yang sudah dilakukan. Di mana mereka takluk 1-2 pada musim 2015/2016 dan kalah dengan skor yang sama satu tahun berselang.

Baca Juga: Aksi 2 Debutan di Laga Tottenham vs Chelsea

2. The Blues terbilang produktif dalam tiga laga kandang jika bersua Crystal Palace

Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggrispremierleague.com

Jika bicara mengenai produktivitas gol, Timo Werner dan kolega memang terbilang cukup oke dalam tiga laga kandang saat bentrok dengan Crystal Palace yang sudah berjalan ini. Mereka selalu mencetak dua gol atau lebih selama tampil 90 menit, dalam tiga laga terakhir saat bersua lawannya kali ini.

Musim lalu mereka berhasil menggetarkan jala lawan sebanyak dua gol. Lalu, semusim sebelumnya Chelsea berhasil menorehkan tiga gol saat menang atas Crystal Palace. Terakhir, mereka mencetak dua gol pada Liga Inggris edisi2017/2018.

Namun, hal itu tak menjamin mereka dengan mudah bisa mengalahkan tim besutan Roy Hodgson tersebut. Terlebih, tim kuat seperti Manchester United saja berhasil dipecundangi Crystal Palace di kandangnya 1-3.

3. Wilfried Zaha adalah jimat untuk membobol Chelsea

Fakta Menarik Jelang Laga Chelsea vs Crystal Palace di Liga Inggrislondonnewsonline.co.uk

Crystal Palace kini berharap pada Wilfried Zaha dalam laga tandangnya melawan Chelsea. Mantan pemain Setan Merah itu sudah mengoleksi tiga gol pada musim ini. Jika dirata-ratakan, Zaha mampu menyumbangkan sebiji gol setiap pertandingan.

Tak hanya itu, dia juga bisa disebut sebagai jimat bagi timnya. Zaha sudah memberikan kontribusi dalam terciptanya 6 gol pada 12 penampilan melawan Chelsea di Liga Inggris, yakni menyumbangkan 3 gol dan 3 asis.

Crystal Palace sendiri tampil lebih menawan jika tampil di luar kandang. Terbukti saat United tak bisa berbuat banyak melawan gempuran mereka dan harus menelan kekalahan di kandangnya sendiri yang terkenal angker, yakni Old Trafford.

Baca Juga: Dipermalukan Crystal Palace, Solskjaer: Manchester United Layak Kalah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya