Fans Barcelona Makin Geram, #KoemanOUT Menggema di Jagat Twitter

Barcelona kembali gagal menang saat bentrok dengan Cadiz

Jakarta, IDN Times - Barcelona benar-benar dalam kondisi yang kurang baik saat ini. Mereka melanjutkan penampilan jeblok saat berhadapan dengan Cadiz dalam laga lanjutan LaLiga 2021/2022.

Melawat ke markas Cadiz di Estadio Nuevo Mirandilla, Jumat (24/9/2021) dini hari WIB, Barcelona kembali meraih hasil mengecewakan. Walhasil, desakan fans untuk memecat Ronald Koeman semakin kencang, termasuk di media sosial dengan tagar #KoemanOUT.

Tagar tersebut langsung populer di jagat Twitter usai pertandingan tersebut. Kekecewaan para pendukung Barcelona nampaknya sudah tak tertahankan lagi. Terlebih, usai tim tampil inkonsisten musim ini.

Baca Juga: Momen Menentukan Ronald Koeman di Barcelona

1. Koeman heran mendapatkan kartu merah

Fans Barcelona Makin Geram, #KoemanOUT Menggema di Jagat TwitterRonald Koeman. (dailytimes.com)

Fans Barcelona memang cukup kesal saat melihat tim kesayangannya tampil melempem dalam duel tersebut. Hal itu semakin bertambah usai Koeman diusir ke luar lapangan. Padahal, saat itu tim dalam masa-masa krusial.

"Saya bicara kepada ofisial keempat soal dua bola di lapangan, tapi saya malah diusir. Saya dikeluarkan dari lapangan tanpa alasan yang jelas. Saat saya mempertanyakan keputusan itu, mereka menyebut sikap saya bermasalah,” kata Koeman dilansir Mundo Deportivo.

2. Menodai tiki-taka Barcelona

Fans Barcelona Makin Geram, #KoemanOUT Menggema di Jagat Twitterfcbarcelona.com

Para pendukung nampaknya sudah habis kesabarannya kepada Koeman. Sebab, sebelumnya mereka juga sudah menilai jika Blaugrana di tangan pelatih asal Belanda itu, tampil kurang baik. Bahkan, ia dinilai sudah mencederai permainan tiki taka ala klub Catalan ini.

Mengapa demikian? Hal itu tak lepas dari skema bermain Barcelona yang lebih defensif dan kurang atraktif. Hal itu bertolak belakang dengan permainan tiki taka yang begitu ofensif, dengan mengandalkan penguasaan bola melalui umpan-umpan cepat, posisi pemain yang dinamis, dan memanfaatkan kemampuan individu setiap pemain.

Walhasil, Barcelona saat ini dinilai kehilangan identitas aslinya.

Baca Juga: 5 Nama Potensial Pengganti Ronald Koeman jika Dipecat Barcelona

3. Barcelona tinggal tunggu waktu untuk memecat si Meneer

Fans Barcelona Makin Geram, #KoemanOUT Menggema di Jagat TwitterRonald Koeman dan Lionel Messi. (fcbarcelonanoticias.com)

Kini, nasib Koeman sudah di ujung tanduk. Nama-nama pengganti pun semakin mencuat, di antaranya Roberto Martinez, hingga Antonio Conte diproyeksikan jadi suksesor Koeman di Camp Nou.

Presiden Barcelona, Joan Laporta pun sudah menyiratkan segera memutuskan masa depan Koeman secepatnya. Ia bahkan sudah menyiapkan paket pembayaran untuk pesangon Koeman jika dipecat. Tak tanggung-tanggung, dana sebesar 10 juta poundsterling Rp195 miliar harus dikeluarkan untuknya.

Melihat kondisi ini, tentu membuat Koeman semakin tertekan saat menangani Barcelona. Jika pada pekan berikutnya, ia belum bisa mengangkat performa tim, bisa jadi Laporta bakal mengumumkan jika Koeman dipecat di Barcelona.

Baca Juga: Presiden Barcelona Ngamuk ke Ronald Koeman, Makin Panas

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya