Comscore Tracker

FIFA dan AFC akan Sambangi Indonesia, Surat Masuk Lewat Kemenpora

FIFA tak mengirimkan langsung informasi ke PSSI

Jakarta, IDN times - Perwakilan dari federasi sepakbola tertinggi Asia, AFC dan federasi sepakbola dunia, FIFA, akan mengunjungi Indonesia pada 10-11 April 2019. Tujuan mereka datang untuk membantu PSSI menyelesaikan permasalahan yang terjadi selama ini.

Kepastian datangnya delegasi AFC dan FIFA ini diketahui melalui surat yang ditujukan kepada Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto. Dalam rilis yang diterima IDN Times dari Kemenpora, surat resmi tersebut dikirimkan langsung oleh, Head of Member Associations Governance Services, Secretary General Division, Lucia Nicola.

Hanya, ada hal ganjil dari surat yang ditujukan untuk Gatot. Sebab, FIFA meminta kedatangannya diinformasikan kepada Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, terkait dengan program kunjungan delegasi ini. Pihak FIFA pun menunggu konfirmasi dari Kemenpora mengenai hal tersebut.

Tentu itu jadi pertanyaan besar, mengingat PSSI adalah anggota dari FIFA. Terasa aneh jika FIFA sebagai federasi tertinggi yang menaungi PSSI tak memberikan informasi secara langsung ke alamat e-mail PSSI walau pihak Kemenpora yang meminta audiensi.

Di balik hal tersebut, tentu ini jadi kabar baik bagi insan sepakbola Indonesia. Sebab, dengan datangnya FIFA ke Tanah Air bisa tahu kondisi PSSI yang belum jelas kapan akan menggelar Kongres Luar Biasa dan memberikan solusi mengenai masalah kasus pengaturan skor di kompetisi sepakbola Indonesia.

Baca Juga: Janji Gusti Randa Selesaikan Segala Permasalahan PSSI

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You