Comscore Tracker

FIFA dan AFC Pastikan Hadir di Kongres PSSI

Kedatangan FIFA dan AFC menambah legitimasi Kongres PSSI

Jakarta, IDN Times - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) memastikan diri bakal menggelar Kongres Luar Biasa dengan agenda pemilihan Ketua Umum di Jakarta pada 2 November 2019 mendatang.

Sebanyak 11 nama akan saling sikut untuk menduduki kursi nomor satu federasi sepakbola tertinggi Tanah Air itu.

Delegasi dari federasi sepakbola Dunia (FIFA) dan Asia (AFC) dipastikan bakal hadir dalam kongres tersebut. Kehadiran keduanya bertujuan guna memantau dan mengawasi berlangsungnya kongres yang juga bakal memilih nama-nama Komite Eksekutif tersebut.

1. Dua wakil dari FIFA dan tiga dari AFC bakal hadir

FIFA dan AFC Pastikan Hadir di Kongres PSSIlawinsport.com

Dilansir dari laman resmi PSSI, kepastian kedua federasi yang menaungi PSSI itu bakal hadir tertuang dalam surat elektronik FIFA tertanggal 17 Oktober 2019.

Isinya menyebutkan, dua delegasi FIFA yang akan hadir, yakni Head of Member Association Governance Service, Luca Nicola dan Development Manager Southeast and East Asia, Lavin Vignesh.

Sementara, untuk AFC sendiri bakal didelegasikan kepada tiga wakil, yakni AFC yang akan hadir pada KLB PSSI. Ketiga delegasi tersebut, yakni Head of South Asia Unit AFC Member Association and Regional Associations Departemen, Purushottam Kattel, Manager of Asean Unit AFC Member Association and Regional Associations Departement, Nhodkeo Phawadee dan Secretary of AFC Member Association and Regional Associations Departement, Varankumar Sagaran.

Baca Juga: La Nyalla Singgung Kedaulatan Voters PSSI, Apa Maksudnya?

2. Kehadiran FIFA dan AFC membuat PSSI senang

FIFA dan AFC Pastikan Hadir di Kongres PSSIatimes.com

Hal itu semakin membuat PSSI semakin percaya diri menggelar KLB kali ini. Lantaran, kehadiran FIFA dan AFC ini bisa membuat legitimasi KLB semakin kuat.

“Kita tentu berharap acara KLB PSSI bisa berjalan dengan lancar dan tertib serta menghasilkan output yang positif untuk sepak bola Indonesia ke depan,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, Senin (21/10).

3. Komite Pemilihan Ketum PSSI bakal umumkan hasil banding

FIFA dan AFC Pastikan Hadir di Kongres PSSIpssi.org

Sementara itu, dari tahapan proses pemilihan Ketua Umum, Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif PSSI, saat ini sudah memasuki tahap pengumuman hasil banding.

Selanjutnya, KP/KB akan mengumumkan daftar calon tetap pada tanggal 23 Oktober 2019. Ada pun, periode masa kampanye diberikan kesempatan pada 24-31 Oktober 2019.

Baca Juga: PSSI akan Adakan Kongres, Ini Enam Pernyataan dari Kemenpora

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You